Wong Mengapresiasi Tim Penyidik Pidsus Kejari Medan Bongkar JKN Tahun Anggaran 2019.

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB.

Frekuensi Media – Anggota Komisi II DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengapresiasi Tim Penyidik Pidsus Kejari Medan yang membongkar dugaan korupsi dalam kasus pengelolaan dana kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Tahun Anggaran 2019.

“Kita apresiasilah kinerja penyidik yang mengungkapnya akan tetapi jangan hanya di Puskemas Glugur Darat saja, ya Dinas Kesehatan Kota Medan serta rumah sakit atau puskesmas yang menerima harus diperiksa juga untuk memastikan dana tersebut tepat sasaran,” ucap Wong saat dikonfirmasi Mistar melalui telephon selulernya, Sabtu (20/02/21).

Lanjut Wong, setelah membac baca informasinya di Media Online, kaget juga dan fantastis potensi kerugian negara hingga Rp2,7 Milyar.

“Supaya memberikan efek jera, kita meminta agar semua yang terkait penyaluran JKN ini harus semuannya di periksa, lha angka potensi kerugian negaranya tidak bisa dianggap enteng. Terlebih dana tersebut untuk orang miskin atau prasejahtera,”ungkapnya.

Masih dalam penuturan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, Wong pun menegaskan harus ada pertanggungjawabannya secara hukum karena ini menyangkut uang negara untuk masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Harapannya, pihak wakil rakyat siap berkordinasi dengan pihak kejaksaan dalam mengungkap kasus dugaan korupsi apalagi ini terkait dengan kesehatan.

“Tentunya kita berharap semua transparan dalam penggunaan dana yang di kucurkan oleh pemerintah harus tepat sasaran,”sebutnya.

Apalagi tambah Wong, pada saat Covid19 ini, warga harus menjaga kesehatan, sehingga dana JKN yang dikucuran haruslah sesuai atau tepat sasaran. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

78 − 75 =