Wartawan Menjadi Korban Aksi Anarkis Satpam USU.

  • Bagikan
Tindakan anarkis sappam USU.
Tindakan anarkis sappam USU.
Tindakan anarkis satpam USU.

frekuensimedia.com – Aksi heroik dan anarkis oleh satpam yang menghancurkan sepeda motor mahasiswa kembali terjadi dilokasi USU,membuat seorang wartawan Harian Orbit Irfan Robentus menjadi korban pengkeroyokan Satpam didalam kompleks Universitas Sumatera Utara,Kamis (21/5).

Menurut informasi yang diperoleh sebelum aksi pemukulan itu terjadi,Irfan Robentus sedang memakirkan sepeda motor miliknya karena ada aksi beringas Satpam USU. Lalu,setelah memakirkan sepada motor,Ia langsung mengambil gambar melalui ponselnya yang dengan tiba-tiba seorang Satpam yang mengenakan kaos putih langsung menegurnya,Irfan hanya diam sembari mengambil gambar.Satpam itu memprovokasi kawan-kawan dengan menyebutkan ini mahasiswa,hajar woi,ini mahasiswa,teriak Satpam yang menegur korban didepan Gedung Rektorat USU.

Mendengar teriakan dari rekannya,beberapa Satpam langsung mengejarnya sembari memukul kepalanya dengan rotan.Adapula seorang Satpam yang memakai kaos hitam dan langsung menendangnya. Kemudian Satpam yang mengenakan koas putih membanting dan memijaknya di tengah jalan.Melihat aksi pemukulan yang dilakukan oleh beberapa Satpam itu,beberapa wartawan yang terdiri dari wartawan Tribun Medan,Tv One Martinus serta Metro 24 Jam,langsung berteriak sembari menyampaikan bahwa yang mereka pukul adalah wartawan Orbit.Namun naas,tak berapa lama reporter Tribun Medan berteriak,Satpam yang mengenakan kaos hitam langsung memaki dan mendorong.Bahkan,Satpam lainnya sudah mengangkat rotan untuk dipukulkan “Woi aku dari Tribun Medan,berani kau pukul,apa maksudmu,aku lagi kerja sekarang ini,ujar wartawan Tribun Medan sembari memperlihatkan kartu pengenal yang menggantung di leher. Selang beberapa kemudian, seorang pegawai administrasi USU langsung merangkul wartawan Tribun Medan sembari membawa hingga keluar areal depan Gedung Rektorat USU.

“Udah ya bang,maaf ya bang, mereka sedang emosi karena kawan-kawan Satpam ada yang dipukul mahasiswa,ucap salah seorang pria yang belum diketahui identitasnya.Setelah itu,wartawan Metro 24 jam sekaligus Tv One langsung beradu mulut dengan para Satpam yang berada di lokasi.(david)

  • Bagikan