TPQ. Nur Amal Butuh Bantuan dan Kekurangan Tenaga Pengajar.

  • Bagikan
Ilustrasi

Frekuensi Media – Taman Pendidikan Qur`an (TPQ) yang berlokasi di Jalan Ngalengko No.69 Kecamatan Medan Perjuangan Medan Pimpinan Fri Erita Pane,SE.SPd.M.AK, mulai didirikan Tahun 2018 masih diasuh tenaga pengajarnya empat orang murid berjumlah sudah 63 (Enampuluh tiga) orang ujar Fri Erita Pane kepada Frekuensi Media hari Selasa (2/11/21) sore.

Ditanya wartawan biaya untuk honor tenaga pengajar berapa perbulannya yang pengajarnya berjumlah empat orang tersebut.

Menurut Erita  tidak dipungut gratis karena semua muridnya orang yang tidak mampu yang kebanyakan orang Tuanya dalam keadaan proses hukum, ujarnya.

Sambung Erita Muridnya di TPQ. Ini hanya masih belajar Iqro masih berumur tujuh tahun hingga 16 tahun. Masih ada belum pernah duduk di bangku sekolah,anak yatim dan yatim piatu katanya sedih, kami dari pihak pengajar Sangat mengharapkan bantuan seperti ruangan mushallah, lokal kelas, kamar mandi masih keadaan darurat.

Misalnya ada yang donaturnya memajukan membangun TPQ, ini saya sangat berterima kasih pada sekarang ini belum ada yang jelas donaturnya, harap Erita.

Ditanya syarat masuk menjadi peserta anak didik di TPQ ini apa saja.
Dijelaskannya hanya Akte kelahiran saja, katanya menjawab

Peserta anak didik TPQ yang bernama Firmansyah Sinambela, M.Azrial Muhammad Dafa, Alfi Siregar, Muhammad Farhan Sitorus,Muhammad Fauzan Siregar, Dafa Difasi Sinambela menuturkan enak dan senang belajar disini (TPQ) dan tidak ada bayaran gratis tutur mereka kepada wartawan (Bahren)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 + 1 =