Tidak Transparan, Antonius Tumanggor Minta Hasil Seleksi Eselon III dan Lurah Dibatalkan

  • Bagikan
Antonius

Frekuensi Media – Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B meminta agar wali Kota Medan mampu menempatkan orang-orang yang menduduki posisi eselon III dan juga jabatan Lurah harus sesuai dengan kemampuan nya dan tidak hanya karena adanya titipan atau faktor kedekatan. Ini diutarakan Wong melihat adanya kejanggalan terhadap hasil seleksi Jabatan Eselon III dan Lurah yang dinilai tidak transparan.

“Kita sangat sayangkan jika pengisian jabatan eselon III dan Jabatan Lurah itu tidak lah berdasarkan faktor adanya kedekatan, sanak keluarga atau juga karena titipan. Penempatan posisi jabatan itu harus “The Right Man dan The Right Place”, kalau kota Medan ini ingin berubah,”terang Politisi dari Partai PDI perjuangan Kota Medan ini. Rabu (5/5/2021) kepada wartawan.

Disamping itu, Wong juga mempertanyakan standar baku kompetensi BKD yang dikepalai oleh Muslim yang menjadi sorotan publik atas adanya pelaksanaan seleksi jabatan di jajaran eselon III dan jabatan Lurah di Pemko Medan.

Selain itu, Wong juga mempertanyakan pengisian jabatan kepala Bidang di RSUD dr Pirngadi Medan. “Berdasarkan apa standar kompetensi yang sesungguhnya, apakah yang lulus uji kompetensi versi BKD sekarang benar-benar kompeten duduk di jabatan Kepala Bidang di Pirngadi dibanding pelamar yang berasal dari pejabat internal Pirngadi?,”kata legislatif dari Dapil III Kota Medan ini.

Untuk itu, wong berharap, agar Wali Kota Medan lebih arif dan bijaksana untuk menentukan posisi eselon III dan Jabatan Lurah yang akan di duduki oleh ASN Pemko Medan hasil dari seleksi yang diduga tidak transparan itu. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 20 = 27