Tanamkan Disiplin Berkendara Sejak Dini, Polsek Densel Kenalkan Rambu Lalu Lintas kepada Murid SD Negeri 4 Sesetan

Tanamkan Disiplin Berkendara Sejak Dini, Polsek Densel Kenalkan Rambu Lalu Lintas kepada Murid SD Negeri 4 Sesetan.

Denpasar, FREKUENSI MEDIA.com – Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak usia dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak.

Seperti yang dilakukan Panit 2 Binmas bersama Bhabinkamtibmas Desa Sidakarya dalam program police go to school memberikan sosialisai pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada murid SD Negeri 4 Sesetan bertempat di wantilan pura Dalem suka mertha Desa sidakarya. Jumat (28/10).

Dalam kegiatan tersebut Panit 2 Binmas Aiptu Bambang Priadi materi tentang Rambu – rambu lalu lintas sebagai petunjuk, Larangan, Peringatan serta penjelasan tentang masing-masing arti dari rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.

Pengenalan tertib lalu lintas sejak dini merupakan upaya pembentukan karakter ke arah yang lebih baik dan menanamkan kedisiplinan dalam berkendara khususnya dalam budaya tertib berlalu lintas nantinya.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pengenalan tertib berlalu lintas sejak dini merupakan hal yang penting dalam membentuk karakter serta menanamkan disiplin dalam berkendara khususnya anak-anak nantinya.

“melalui pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan edukasi tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak dibawah umur dinilai sangat penting dilakukan demi terciptanya keselamatan dalam berkendara nantinya” ucap kapolsek densel.

(Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 32 = 33