Syaiful Ramadhan Minta Aparatur Pemko Medan Tanggap dan Sigap Atasi Banjir

  • Bagikan
Syaiful Ramadhan

Frekuensi Media – Luapan Sungai Deli yang mengakibatkan rumah warga di pinggiran sungai terendam diharapkan bisa memacu kepedulian aparat Pemko Medan dalam melayani masyarakat.

Di beberapa lokasi, kepedulian aparat Pemko Medan terhadap warga yang tertimpa musibah dinilai masih kurang, padahal Wali Kota Medan sudah menekankan soal pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Banjir di kawasan sungai Deli sudah menjadi langganan warga. Namun, aparat Pemko Medan dari tingkat Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sepertinya kurang sigap dan tanggap, ” kata Syaiful Ramadhan Anggota DPRD Medan Komisi IV, kepada wartawan di Medan, Minggu (16/05/2021).

Politisi muda PKS Kota Medan ini mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Wali Kota Medan ke pemukiman warga yang terdampak musibah banjir.

Syaiful mengatakan, masyarakat yang terkena musibah seperti banjir di bantaran Sungai Deli mengharapkan kesigapan aparat seperti, Kepling, Lurah, Camat dan Kepala Dinas sedini mungkin kepada warga yang tertimpa musibah.

“Warga yang terkena musibah yang disibukan dengan menyelamatkan harta benda lupa menyiapkan makanan. Yang warga harapkan itu tidak banyak, dengan kepedulian apartur seperti menyiapkan makanan saja dirasanya sudah sangat cukup, ” ungkapnya.

Terkait persoalan ini, pihaknya mengusulkan dialokasikan anggaran bantuan bencana di setiap kelurahan yang terdampak banjir.

“Pengalokasian anggaran bantuan bencana di setiap kelurahan bagi warga yang terdampak banjir diharapkan bisa jadi solusi ke depan sehingga apartur bisa leluasa, ” jelasnya. (FM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 − = 10