Soal Trotoar Dibangun di Sarana Umum, Warga Pertanyakan Dasar Ijin Pemilik Ruko

MEDAN| Frekuensimedia.com        Warga Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun mengaku heran dan bertanya dengan perbuatan salah satu pemilik ruko yang ada di Lingkungan 1.

Adapun yang disoal warga kepada pemilik ruko itu prihal dibangunnya trotoar setinggi kurang lebih 50 Cm yang berada tepat di depan salah satu ruko dan diatas sarana Fasilitas umum.

“Selayaknya Trotoar yang di bangun Pemerintah kan untuk kepentingan Masyarakat umum agar dapat di nikmati bersama. Namun beda halnya dengan trotoar yang ada di lingkungan kami ini bang,” ujar zul kepada Frekuensimedia.com tak jauh dari lokasi trotoar.

Coba lah abang lihat, pinta kepada awak media sembari menunjuk ruko – ruko yang ada di sekitarnya. Mana ada yang bangun trotoar seperti ini bang, entah dasar ijin dari siapa pemilik ruko ini membangun trotoar itu ?.

“Tak tanggung – tangung, trotoar itu pun dibangun lebih kurang sekitar 50 Cm. Abang bayangkan lah bagaimana warga yang telah lanjut usia jika melintas trotoar yang dibangun di atas sarana fasilitas umum itu, apa ga susah mereka jadi nya bang ?” Sesalnya sembari mempraktekkan dirinya melintas trotoar itu.

Semoga dengan adanya teman teman dari Media, Pemerintah Kota Medan Khususnya Kecamatan Medan Maimun segara menindak lanjuti keluhan kami ini bang… Jika Pemerintah tutup mata dan tidak menggubrisnya, maka kami akan mempertanyakan langsung kepada Bapak Walikota Medan Bobby Nasution,” pinta kepada Pemerintah melalui Frekuensimedia.com.

Guna mendapatkan informasi prihal keluhan warga, Frekuensimedia.com pun menyambangi salah satu pekerja yang sedang bekerja membuat trotoar. Namun sayang, kepada awak media, pekerja tersebut mengaku tidak mengetahui banyak prihal adanya trotoar tersebut.

“Kami hanya pekerja bang, ntar biar mandor saja langsung yang abang tanya,” kata pekerja itu sembari menelpon.

Setelah kurang lebih 15 menit awak media menunggu, sang mandor pun tiba di lokasi. Namun lagi – lagi sang mandor pun tak mengetahui banyak.

“Kami bangun trotoar ini atas permintaan pemilik ruko agar dibuat landai. Alasannya agar mobil dapat lebih mudah untuk masuk ke lokasi ruko miliknya,” jelas sang mandor yang tak diketahui namanya dengan singkat kepada Frekuensimedia.com, Jum’at (5/11/2021).

Tak berhenti sampai disitu saja, Senin, (8/11/21) awak media pun kembali mengejar Kasi Trantib Kecamatan Medan Maimun M Ridhoi Purba di Kantornya. Dari Ridhoi, awak media pun mendapatkan ucapan terima kasih berkat informasi yang telah diberikan.

Selian ucapan itu, Ridho juga berjanji akan segera mencek trotoar tersebut. Jika benar trotoar itu berdiri di atas fasilitas umum, maka pihaknya akan segara menyurati Dinas TRTB Medan guna tindak lanjutnya.

“Kalau kami ini tidak bisa membongkar bang, nanti biar Dinas TRTB yang memberikan surat peringatan kepada pemilik bangunan selanjutnya Dinas tersebut meminta bantuan Sat Pol PP untuk membongkarnya karena mereka (Sat pol PP -red) yang berwewenang menjalankan Perda dan mengeksekusinya,” Jelasnya sembari tersenyum dan mengakhiri pembicaraan.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 2 =