Siapa Pemilik Mobil Fortuner yang Diamankan KPK di Medan ?

  • Bagikan

f310d620-693b-46df-9aee-6d75723dd643_169frekuensimedia.com – Pemilik Toyota Fortuner BK 268 WZ yang disegel oleh pihak KPK dalam operasi tangkap tangan di Medan pada Kamis (9/7/2015) kemarin masih menjadi tanya tanya. Pasalnya, hingga kini belum diketahui siapa dari lima orang yang diamankan KPK merupakan pemilik mobil tersebut.

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Refdi Andri sendiri mengaku belum melakukan identifikasi lebih jauh tentang pemilik mobil itu. Oh, yang ditangkap KPK kemarin ya? Belum tau, karena  belum kita identifikasi,” ujar Refdi,

Refdi tidak menapik bahwa Dirlantas Polda Sumut  memiliki data kepemilikan mobil itu. Namun, ia mengaku akan memberitahukan siapa pemilik mobil itu, setelah dilakukan identifikasi. Saya sedang di luar, nanti kalau sudah kita identifikasi kita beritahu.

Diketahui, KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap tiga orang hakim, seorang panitera dan seorang pengacara di Medan pada Kamis (9/7/2015) kemarin. Selain kelima orang itu, KPK juga mengamankan ribuan uang dollar dan satu unit mobil.
Lima  orang yang ditangkap itu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka suap kasus gugatan Kabiro Keuangan Pemprov Sumut, Ahmad Fuad Lubis kepada Kejagung terkait dana Bansos pemprov Sumut tahun 2012 dan 2013.(kontra)

  • Bagikan