Sejumlah OKP,Adakan Ikrar Damai Dalam Menghadapi Situasi Kondusif

  • Bagikan
Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic,SIK
Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic,SIK
Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic,SIK

frekuensimedia.com – Guna menjaga kondusifitas serta menciptakan suasana Kamtibmas,tertib,aman dan damai,Polsek Medan Helvetia bersama unsur Muspika Kecamatan Medan Helvetia dan Koramil Sunggal menggelar pertemuan dengan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP),diaula kantor Kecamatan Medan Helvetia,Senin (14/09/2015) siang.

Dalam pertemuan tersebut,turut dihadiri oleh sejumlah OKP yang hadir diantaranya Pemuda Pancasila (PP) ,Ikatan Pemuda Karya (IPK) ,AMPI,Pemuda Panca Marga dan FKPPI.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic,SIK mengatakan,pertemuan seperti ini merupakan kegiatan yang positif guna menjalin silaturahmi dan lebih mengakrabkan antara sesama anggota OKP.Selain itu,ini juga bertujuan menghindari bentrokan antar OKP,sekaligus menekan angka kejahatan,khususnya dikawasan Hukum Poksek Medan Helvetia.

“Dengan saling mengenal lebih dekat sesama OKP,tentunya membangun rasa persaudaraan yang erat sehingga tidak mudah terprovokasi.Hal ini tentunya harus dijaga secara berkesinambungan hingga kedepannya,”ucap Ronni.

Diutarakannya,perbedaan pendapat dan dinamika di lapangan akan selalu ada.Namun begitu,dalam menyelesaikannya tetap harus mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

“Kedepan,demi mengharmoniskan hubungan ini akan diadakan kegiatan berupa pertandingan atau perlombaan antar OKP,”ujarnya.

Sementara itu,Camat Medan Helvetia Edi Mulia Matondang menambahkan,demi menjalin hubungan yang intens nantinya dalam setiap tiga bulan atau bahkan sebulan sekali akan diadakan pertemuan rutin.

“Pertemuan ini akan terus berkesinambungan secara bergiliran untuk menjaga kondusifitas keamanan di Kecamatan Medan Helvetia,”katanya.

Sebelum selesai pertemuan,perwakilan OKP yang hadir melakukan ikrar dan penandatangan untuk menciptakan kondusiftas dikawasan Kecamatan Medan Helvetia.(David)

  • Bagikan