SUMUT  

Satres Narkoba Polresta Medan : Amankan 500 Gram Sabu Dan 4 Pelaku.

Sabu 1.jpg-798921

frekuensimedia.com – Jajaran Satresnarkoba Polresta Medan kembali menangkap empat orang kurir sabu asal Malaysia adalah Az (26) dan BA (31) warga Kecamatan Helvetia, GH (57) warga Kecamatan Medan Denai dan UC (26) warga Kec.Lhoksukon,Kab.Aceh Utara.Petugas menyita barang bukti 500 gram sabu.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Medan,didampingi Kasatres Narkoba Polresta Medan,Kompol.Wahyudi,Senin (24/8). mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat,lalu petugas melakukan penyamaran dan memesan sabu kepada AZ dan BA.

Menurut keterangan dari Kedua pelaku yang kita amankan di Kecamatan Helvetia,saat melakukan transaksi sabu kepada petugas kita yang melakukan penyamaran,dari kedua pelaku kita menyita barang bukti 200 gram sabu,ujarnya.Petugas lalu melakukan pengembangan dan mengamankan GH dan UC,dari tangan kedua pelaku kita menyita barang bukti 300 gram sabu,ucapnya.

Sementara itu berdasarkan pengakuan dari pelaku,sabu itu dibawa dari Aceh,asal usulnya kiriman dari Malaysia dibawa ke Aceh dan disebarkan ke Kota Medan,terangnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap keempat pelaku,dan kita jerat dengan Pasal.114 ayat (2) Subs Pasal.112 ayat (2) Jo Pasal.132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun.2009 dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati,ungkapnya.(David)