Roby Barus: Meminta JPS Lebih Efektif Jangkau Masyarakat Kelas Bawah

  • Bagikan
Roby Barus
Roby Barus

Frekuensi Media – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Roby Barus Robymenyikapi adanya program JPS yang dicanangkan Pemko Medan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021, dia menekankan agar program jaringan pengaman sosial (JPS) bisa lebih efektif menjangkau masyarakat kelas bawah atau masyarakat miskin. Minggu (13/12/2020)

Artinya agar program yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan pada tahun 2021 ini bisa lebih efektif, dan menyentuh kepada masyarakat miskin, dengan pengelolaannya juga harus lebih baik dan benar.
“Dan yang paling penting adalah harus saling melengkapi dengan program yang dilakukan oleh pemerintah pusat, jangan sampai tumpang tindih baik dari sisi waktu pelaksanaan maupun jenis bantuan atau program,” ujarnya..
Identifikasi penerima bantuan lanjut anggota Komisi I ini, juga harus lebih tepat, tidak salah sasaran sebagaimana yang telah terjadi sebelumya.
Demikian juga evaluasi terhadap program yang sudah berjalan perlu, tambah Roby perlu dilakukan dengan efektifitas  sesuai kebutuhan masyarakat.
“Kami menilai akan lebih baik kalau program JPS  ini dilakukan dalam bentuk yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga perekonomian di masyarakat akibat pandemi covid 19 dapat pulih seperti yang diharapkan,”  lanjutnya. (FM)
(sumber mediaportibi.com)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

71 − = 67