Reskrim Polresta Amankan 20 Ton Bawang Ditol Bandar Selamat.

  • Bagikan
BAWANG.
BAWANG.
BAWANG.

frekuensimedia.com – Menurut informasi yang diperoleh wartawan diketahui sebanyak 20 ton bawang merah ilegal berhasil diamankan jajaran Polresta Medan saat keluar dari pintu tol Bandar Selamat,Jalan Letda Sujono,Kecamatan Medan Tembung,Jumat sore (19/6).

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwasanya truk Fuso dengan Nopol BK.9946.DR itu,berasal dari Malaysia yang diselundupkan melalui Kota Tanjungbalai,Sumatera Utara.Sopir dan kernet truk,Aidil (25) dan Riki(21),ikut diamankan polisi dan dibawa ke Mapolresta Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut keterangan awalnya penangkapan bawang ilegal ini berawal dari informasi yang diterima Polresta Medan dari masyarakat.Setelah diyakini informasi itu benar,polisi lalu melakukan penghadangan di sejumlah pintu masuk Kota Medan,termasuk dipintu tol Bandar Selamat.

Alhasil melihat truk yang dicurigai keluar dari pintu tol, petugas lalu menghentikannya. Petugas kemudian meminta kelengkapan surat-surat muatan truk tersebut,tapi sopir truk tak bisa menunjukkannya.Petugas lalu menggiring truk dan muatannya tersebut ke Kantor Satlantas Polresta Medan.

Sementara itu para pelaku dan barang bukti sudah kita amankan.Kasusnya masih kita lidik,ucap Kasat Reskrim Polresta Medan,Kompol Aldi Subartono,saat dikonfirmasi awak kru media ini.(David)

  • Bagikan