Friday , 10 April 2020
Home / Medan / Renville: Keinginan Gubsu Tergopoh-gopoh Terkait Status Lapangan Merdeka

Renville: Keinginan Gubsu Tergopoh-gopoh Terkait Status Lapangan Merdeka

Renville Pandapotan Napitupulu

Frekuensi Media – Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gabungan, Renville Pandapotan Napitupulu mengatakan, keinginan Gubsu Edy Rahmayadi untuk mengembalikan posisi Lapangan Merdeka seperti semula agar dikaji ulang. Bahkan, menurut Renville keinginan orang nomor satu di Propinsi Sumatera Utara ini dinilai tergopoh-gopoh.

“Sabar, dan perlu dikaji ulang. Kita tidak mau, banyak orang yang menjadi korban hanya gara-gara keinginan yang dinilai sepihak untuk mengembalikan posisi Lapangan Merdeka seperti semula,” kata Renville ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/11/2019).

 

Menurut politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan ini, dengan dikembalikan Lapangan Merdeka seperti semula berarti menghilangkan Merdeka Walk berarti menghilangkan juga tenaga kerja banyak terserap di tempat tersebut.

 

Di samping itu, pemasukan PAD Kota Medan pun bakal hilang. “Nah, pertimbangan itulah, saya meminta untuk mengkaji ulang,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Merdeka Walk sudah menjadi ikon Kota Medan.

 

“Banyakan saja, ketika saya berapa hari di Surabaya orang di sana menanyakan keberadaan Merdeka Walk. Artinya, tempat tongkrongan kaula muda dan keluarga yang ingin jajanan malam sudah dikenal orang daerah lain,” ungkapnya.

Selain itu, pihanya juga akan berkoordinasi juga kepada Pemko Medan terkait keberadaan Merdeka Walk khususnya mengenai pemasukan PAD dan lainnya. “Kita harus mengetahui secara dalam soal Merdeka Walk ini,” katanya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

26 − 19 =