Ratusan Kantong Mayat Dan Puluhan Peti Mati Ditempatkan Didepan Forensik Adam Malik.

  • Bagikan
Korban Hercules
Korban Hercules
Korban Hercules

frekuensimedia.com – Menurut pantauan wartawan dilokasi tampak Pasukan gabungan kepolisian dan TNI masih mencari korban dilokasi jatuhnya Hercules C-130 TNI AU di Jalan Jamin Ginting,Km.10,Medan.

Seperti diketahui dalam keterangan Kaur Pensat Humas Polda Kompol A Tarigan mengatakan,dari hasil evakuasi yang dilakukan pasukan gabungan itu,sudah disiapkan sebanyak 141 kantong mayat yang sampai di kamar mayat RSUP Adam Malik.hingga pukul.06.45 WIB,sudah 141 kantong jenazah yang dibawa ke RSUP Adam Malik,ucapnya di RSUP Adam Malik,Rabu (1/7).

Dari 141 kantong jenazah itu yang sudah teridentifikasi sebanyak 34 jenazah.Para korban terdiri dari anggota TNI maupun masyarakat sipil.seluruhnya total terindentifikasi ada sebanyak 34 jenazah,24 itu anggota TNI AU,6 anggota TNI AD,dan 4 sipil,ungkapnya.

Menurut keterangan saat ini petugas masih melakukan identifikasi kantong jenazah tersebut.KSAU Marsekal Madya Agus Supriyatna menegaskan akan bertanggung jawab dengan memberikan bantuan kepada korban jatuhnya pesawat.

Sementara itu dari Pihak DVI mengatakan hingga saat ini proses identifikasi terhadap jenazah para korban pesawat Hercules masih terus berlangsung di RSUP H Adam Malik,Medan.Petugas identifikasi masih terus melakukan pencocokan data ante mortem para jenazah dengan data yang mereka peroleh dari keluarga para korban.

Berdasarkan keterangan dalam proses identifikasi berlangsung, tim lain juga terlihat sudah menempatkan puluhan peti jenazah pada bagian halaman ruang Instalasi Forensik RSUP H Adam Malik Medan. Rencanannya jenazah yang sudah teridentifikasi akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.ya begitu cocok datanya,maka kita langsung serahkan kepada keluarga.Kita buat surat kematiannya lalu diberangkatkan,ucap Wakil Ketua Tim DVI,Kombes Pol Didiet Setyobudi.(David)

  • Bagikan