Provinsi Sumut Rawan Kebanjiran khususnya Medan Metropolitan.

  • Bagikan
Banjir
Banjir
Banjir

frekuensimedia.com – Sungguh sangat disayangkan Kota Medan dari dulu hingga sampai saat ini, tak pernah lepas dari rawan kebajiran,kenapa tidak, baru aja turun hujan setengah jam di Kota Metropolitan ini, sudah banjir dimana-mana. Sabtu, (18/7) sekira pukul.17.00.Wib.

Pantauan awak Media ini didepan Kantor Polsek Medan Baru, airnya mencapai setengah lutut dan beberapa Mobil Pribadi, Angkot, dan Betor tenggelam akibat meluapnya air parit di kawasan itu.

Salah seorang pemilik warung yang sering disapa namanya Pak Lubis disampaing Kantor Polsek Medan Baru yang sedang menyapu luapan air parit dikawasan tersebut.

“Beginilah kinerja Pemko Medan yang tidak sungguh-sungguh membangun Kota Medan ini. “seharusnya, Walikota Medan harus perintahkan Kadis PU untuk secepatnya memperbaiki parit – parit yang rusak seperti ini,ucap Pak Lubis sembari menyesalkan kinerja Pemko Medan.

“Kalau sudah turun hujan setengah Jam saja, pasti didepan Kantor Polsek Medan Baru itu dipenuhin air. “Sudah lamalah, sudah bertahun-tahun. Namun, kelihatannya tak ada reaksi dari Pemko Medan maupun dari pihak Kecamatan Medan Petisah untuk memperbaiki paritnya itu.

“Apabila sudah diperbaiki paritnya itu, saya yakin, tak bakalan banjir lagi didepan kantor Polsek Medan Baru ini setiap kali turun hujan”tandasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Pak Jhon masyarakat Kecamatan Medan Petisah. “saya juga heran kinerja Pemko Medan ini, sudah bertahun-tahun setiap turun hujan banjir didepan Polsek Medan Baru ini, tapi Pemko Medan malah membiarkan begitu saja dan tak mau memperbaikinya.

“Saya minta kepada Walikota Medan dan Camat Medan Petisah, agar memperbaiki parit didepan Kantor Polsek Medan Baru ini, supaya tidak meluap lagi airnya jika turun hujan seperti ini,” harap Jhon.

“Padahal, sudah beberapa kali diberitakan di Media terkait meluapnya air kalau hujan didepan Kantor Polsek Medan Baru ini. Namun, Walikota Medan dan Camat Medan Petisah tak menanggapinya dengan serius,ujar Jhon. (David)

  • Bagikan