Polsek Sunggal Ringkus Pasangan Kekasih Begal Maut Yang Memakan Korban.

  • Bagikan
Ilustrasi Begal.
Ilustrasi Begal.
Ilustrasi Begal.

frekuensimedia.com – Polsek Medan Sunggal Kota Medan kembali menangkap sepasang kekasih penjahat begal,Uci dan Jack.Keduanya diketahui sudah beraksi puluhan kali sebelum dibekuk polisi,yang mengagetkan,otak begal yang kerap berlaku sadis pada korbannya ini adalah seorang perempuan cantik yang masih belia,yakni Uci,yang baru berusia 15 tahun ini,ditangkap disebuah hotel kelas melati di Sunggal bersama pasangan kumpul kebonya,pada Minggu (31/5) sore.sementara Jack, kekasihnya yang sudah berumur 44 tahun,ditangkap dikediamannya di Medan Polonia.

Menurut keterangan yang diperoleh dari keduanya polisi menyita 1 unit sepeda motor yang mereka gunakan untuk beraksi,puluhan lembar KTP korban,dan alat kecantikan untuk mengelabui calon korban.

Informasi yang diperoleh Terakhir kali,keduanya membegal korban bernama Citra Malau hingga tewas.Citra tewas setelah terjatuh akibat aksi tarik-menarik tas dengan kedua pelaku.Dari dompet Citra, keduanya berhasil menguras uang korban sebesar Rp.34 juta karena menemukan nomor pin tersimpan disana.

Sementara itu dari pasangan kekasih ini diperoleh sudah beraksi lebih dari 20 kali di Kota Medan,ucap Kapolsek Medan Sunggal,Kompol Harry Azhar,didampingi Kanit Reskrim,Iptu Oscar.

Berdasarkan keterangan dari keduanya memiliki peranan masing-masing,tersangka Uci berperan sebagai pencari mangsa atau otak pelaku sebagai target operasi mereka. Bahkan ia kerap melakukan pencurian kendaraan bermotor yang tengah parkir ditempat tempat tertentu.

Sedangkan tersangka Jack, selain berperan sebagai joki tunggal,juga kerap melakukan aksi begal dijalanan berupa penodongan dan perampasan tas milik pengendara motor, terutama wanita.

Pasangan ini terancam hukuman 10 tahun penjara setelah polisi menjerat mereka dengan Pasal 365 ayat 2 dan 3 KUHP.(david)

  • Bagikan