Polsek Medan Barat Ringkus Kawanan Spesialis Pencuri Bongkar Rumah Kosong.

  • Bagikan
Ilustrasi,Spesialis Pencuri Bongkar Rumah Kosong.
Ilustrasi,Spesialis Pencuri Bongkar Rumah Kosong.
Ilustrasi,Spesialis Pencuri Bongkar Rumah Kosong.

frekuensimedia.com – Informasi yang diperoleh bahwasanya Dua dari tiga pelaku pencuri spesial rumah kosong (ditinggal penghuni) berhasil diringkus petugas Polsek Medan Barat dari lokasi berbeda,Selasa (4/8).Dari tangan pelaku,petugas menyita barang bukti berupa 1 buah linggis,uang kontan Rp.2.210.000 dan 1 unit ponsel genggam merek Nokia.

Menurut keterangan yang diperoleh,awalnya penangkapan terhadap dua tersangka Amril Hasibuan alias Ecek (40).warga Jalan Gaharu Kompleks Singgasana 3 Medan Timur dan Muhammad Sahdan Lubis alias Gerandong (39) warga Glugur Medan Timur,berdasarkan laporan dari korban Sulisna (48) Dalam laporan itu,rumahnya yang berada di Jalan Yos Sudarso Lingkungan IV Lorong Sri Deli Kelurahan Glugur Kota, Medan Barat pada 28 Juli 2015 malam,dibobol kawanan maling.

Seketika itu mendapatkan laporan itu,personil Reskrim Polsek Medan Barat pun melakukan penyelidikan.hasilnya petugas berhasil meringkus Amril dikediamannya pada Senin (3/8) malam.Dari tangkapan Amril ini kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Muhammad Sahdan dirumahnya,Selasa (4/8) pagi.

Kapolsek Medan Barat Kompol Siswandi didampingi Kanit Reskrim AKP Semeon Sembiring,mengatakan sebelum beraksi,para pelaku terlebih dahulu mengintai rumah yang akan menjadi sasaran.Jadi saat itu korban bersama keluarganya sedang pergi keluar kota. Memang para pelaku ini spesialis membongkar rumah warga yang ditinggal penghuninya,ucap Siswandi, Selasa (4/8) siang.

Setelah berhasil masuk kerumah korban dengan cara merusak pintu depan,kemudian para pelaku yang didalangi oleh Zulkifli alias Kifli (35) warga Glugur Medan Timur, (DPO) menggasak uang tunai Rp2.210.000 juta,1 unit ponsel genggam merek Nokia dan 50 gram emas dari kamar korban.

Turut diamankan Barang bukti berupa 50 gram emas masih berada ditangan pelaku Zulkifli yang kini masih dalam pengejaran.sedangkan dua tersangka ini kita ringkus dikediamannya masing-masing,ucapnya.tersangka akan dikenakan pasal.365,363 KUHPidana dengan ancaman penjara diatas 5 tahun.Dikenakan tentang pencurian dengan pemberatan,ujarnya.(David)

  • Bagikan