Sunday , 28 February 2021
Home / Berita Utama / Polsek Medan Area laksanakan Ops Yustisi Terhadap Pelanggaran Prokes Covid-19

Polsek Medan Area laksanakan Ops Yustisi Terhadap Pelanggaran Prokes Covid-19

MEDAN| Frekuensimedia.com

Kapolsek Medan Area bersama Sat Pol PP dan Dishub Pemko Medan, Koramil 03 Medan Denai dan 04 Kota Medan serta 3 Pilar dan instansi terkait, laksanakan Ops Yutisi terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19, serta membagikan Masker di wilayah hukum Polsek Medan Area, Kamis (04-02-2021).

Kegiatan dilaksanakan di jalan.Datuk Kabu Simpang Jalan Panglima Denai, Jalan. Panglima Denai Jermal 1, Jalan. Panglima Denai 2, Jalan. panglima Denai 3 dan Jalan. Panglima Denai 7 Kel.Denai Kec. Medan Denai.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, SH.MH didampingi Waka Polsek AKP Tri Eko, Kanit dan Panit dan ditambah 5 personil, Babinsa Koramil 03 Medan Denai, Koramil 04, Satpol PP Pemko Medan, Dishub Pemko Kota Medan mengatakan, adapun bentuk kegiatan dalam penghimbauan penindakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan memberikan kepada warga masyarakat serta membagikan masker 50 buah yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Area agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas dari luar dan kembali kerumah masing-masing.

Selanjutnya, melakukan penindakan dan melakukan penahanan KTP bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Kemudian, membagikan masker dan menghimbau kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan para pedagang, pembeli, pejalan kaki, pengedera Roda 2 dan 4 dan masyarakat sekitarnya,” kata Kapolsek.

Selanjutnya hasil yang dijumpai dalam bentuk penghimbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

” Masih di dapati dan dijumpainya masyarakat di wilayah Polsek Medan Area yang tidak memakai masker serta kurangnya kesadaran masyarakat maupun pendatang yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Area untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

Dari hasil penindakan jumlah total Pelanggaran yang ditindak 5 orang,tidak memakai masker 5 orang, kerumunan atau jaga jarak Nihil, Gar jam atau pembatasan Nihil, serta sanksi.yang diberikan total 5.

Sementara,.untuk adm 1 Tahan KTP, teguran 4, tindakkan fisik (puhs up) Nihil, Denda Nihil, Denda uang Nihil, Kerja Sosial Nihil

Kegiatan penghimbauan atau disiplin protokol kesehatan Covid-19 selesai pukul 11.30 WIB, selama kegiatan penghimbauan berlangsung situasi aman dan kondusif. (Akhyar).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

46 − = 39