Polsek Helvetia,Kembali Amankan Pelaku Pembobol Rumah Milik Tarigan.

  • Bagikan
Ilustrasi,Pembobol Rumah
Ilustrasi,Pembobol Rumah
Ilustrasi,Pembobol Rumah

frekuensimedia.com – Jajaran Reskrim Polsek Helvetia mengamankan tersangka,Rio Heranda (33) warga Jalan Budi Luhur No.121,Kel.Dwikora,Kec.Medan Helvetia,yang diketahui pelaku pembobol rumah Drs.Ngemat Tarigan di Jalan Banteng No.24 A,Kel.Sei Sikambing C-II,Kec.Medan Helvetia,kejadian pada Senin (17/08) lalu.

Menurut informasi yang diperoleh bahwasanya tertangkapnya pelaku berawal dari laporan korban yang tertuang dalam LP/735/VIII/2015/SU/Polresta Medan/Sek Medan Helvetia,lalu petugas unit reskrim Polsek Medan Helvetia melakukan olah Tkp dan selanjutnya melakukan penyelidikan.Setelah seminggu kemudian,petugas berhasil meringkus pelaku di Komplek Taman Impian Indah yang terletak di Jalan Banteng,Kel.Dwikora,Kec.Medan Helvetia,pada Senin (24/08).

Ketika dikonfirmasi wartawan tersangka mengaku nekat melakukan aksi tersebut demi memenuhi kebutuhan keluarganya.Baru sekali aku kayak gini bang,itupun karena untuk menghidupi istri dan anakku bang,ucap Rio.

Berdasarkan keterangannya bahwasanya niatnya untuk membobol rumah korban yang sama sekali tak dikenalnya ini, saat dirinya melintas didepan rumah korban yang diperkirakan kosong,dengan cara memanjat pagar rumah korban,pelaku berhasil masuk dan selanjutnya ia membawa kabur 1 unit TV LCD merk LG 32″ warna hitam serta 1 tabung gas LPG ukuran 12 Kg,dari dalam rumah korban.

Dalam keterangan tersangka dirinya mengatakan Aku mainnya sendiri bang.Kutengok dulu situasi bang,saat sepi aku langsung masuk dengan cara memanjat,barang-barang itu pun langsung kubawa satu persatu dari dalam rumah. Belum sempat kujual bang,karna aku udah ketangkap duluan,ujar Rio.

Sementara itu Kapolsek Medan Helvetia,Kompol Ronni Bonic,SIK.dalam paparannya,Selasa (1/9) mengatakan bahwa pelaku sudah kita amankan dan akan kita kenakan Pasal.363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara,atas perbuatan sipelaku terpaksa mendekam dibalik jeruji Polsek Helvetia,ungkapnya.(David)

  • Bagikan