Saturday , 16 January 2021
Home / Berita Utama / Polrestabes Medan Kerahkan 4.040 Personil Pada Malam Pergantian Tahun Baru

Polrestabes Medan Kerahkan 4.040 Personil Pada Malam Pergantian Tahun Baru

MEDAN|Frekuensimedia.com

Dalam rangka pengamanan suasana pergantian tahun 2021, Polrestabes Medan kerahkan sebanyak 4.040 diberbagai titik rawan yang ada di Kota Medan.

Sehingga, dengan kehadiran pasukan terlatih itu kegiatan dan situasi malam Tahun Baru berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pihak kita sudah menyiapkan ribuan personel yang mempunyai kemampuan dalam menjaga malam pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Medan, ” sebut Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko kepada sejumlah wartawan, Senin (28/12/2020) sore.

Kapolrestabes Medam juga menerapkan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang meminta masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dan berkumpul di suatu tempat di Kota Medan atau konvoi. Sebab saat ini masih suasana pandemi virus Corona (Covid – 19).

Ribuan personil itu diberikan tanggungjawab untuk mengamankan malam Tahun Baru tersebar di 11 pos yang disiapkan oleh Polrestabes Medan.

Kombes Riko Sunarko juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan.

“Saya inginkan pergantian malam Tahun Baru di Kota Medan tetap berjalan semestinya dengan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan untuk selalu, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker di luar rumah, ” tambahnya.

Saat ditanya mengenai adanya penutupan jalan utama di Kota Medan, saat pergantian tahun nanti, Kombes Riko mengaku ada sejumlah ruas jalan yang ditutup namun Kombes Riko tidak merinci pasti jalan mana saja yang ditutup.

Namun seperti diketahui seputaran kawasan Lapangan Merdeka Medan akan dilakukan buka tutup untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Medan. (Akhyar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 27 = 30