Polresta Medan Bentuk Tim Anti Begal Berpakaian Preman.

  • Bagikan
Ilustrasi,Begal
Ilustrasi,Begal
Ilustrasi,Begal

frekuensimedia.com – Kapolresta Medan,Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan,dalam waktu ini akan segera membentuk tim khusus anti begal yang beranggotakan personel dari tiap-tiap satuan di Polresta Medan.

Menurut informasi yang diperoleh bahwasnya Tim Anti begal nanti beranggotan dari berbagai satuan dan jajaran polsek,dari keseluruhan personel nantinya akan berpakaian preman dan langsung menginventarisir para pelaku begal,ujarnya,Jumat (7/8).

Sementara itu Kapolresta Mardiaz menambahkan,para personel anti begal juga melakukan penyamaran di berbagai kawasan utama yang rawan begal.Selama ini,lanjut dia,kawanan pencurian dengan kekerasan tersebut selalu mencari kawasan yang tidak ramai pengendara kendaraan bermotor.

Dalam hal ini aksi begal ini sifatnya mobile,sehingga akan merubah cara mengatasi begal. Selama ini kita meningkatkan patroli berseragam dan patroli gabungan bersama Kodim. Namun tim yang baru akan memiliki cara kerja yang berbeda,ucapnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun kawasan yang rawan begal mencakup berada diwilkum Sunggal,Helvetia,Medan Kota,Medan Barat,Medan Baru.Oleh sebab itu,diharapkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan barang-barang yang mencolok seperti perhiasan dll.

Oleh karna itu dihimbau agar masyarakat harus lebih berhati-hati dan kepada masyarakat luas agar lebih peduli untuk berani menjadi saksi dan membantu warga yang menjadi korban kejahatan,tandasnya.(David)

  • Bagikan