Home / Berita Utama / Polresta Deli Serdang Gelar Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat Bagi Personil

Polresta Deli Serdang Gelar Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat Bagi Personil

Deli Serdang| Frekuensimedia.com

Polresta Deli Serdang mengadakan Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat dari RSUD Deli Serdang,Bagi Personil Polresta Deliserdang Yang mengalami Sakit Sabtu (16/1/21).

Bertempat di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang, kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan manjaga jarak pakai masker dihadiri oleh, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, Kabag Sumda Kompol Srimin Pinem, SH, M,Kn , Urkes Polresta Deli Serdang, pihak RSUD Deli Serdang dr. Fitri Nur Malni S, SpGK dan personil Polresta Deli Serdang. Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SiK pada sambutannya mengatakan salah satu pola hidup sehat adalah mengatur pola makan yang baik olah raga rutin dan istirahat yang cukup bila ada gejala yang mengganggu kesehatan cepat berobat dan konsultasi dengan dokter agar penyakit segera dapat diatasi jangan begadang, apalagi sampai larut malam itu tidak ada gunanya dan akan berdampak buruk tentunya bagi kesehatan kita serta tetap menjalankan protokol kesehatan ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan suatu terobosan baru Polresta Deli Serdang dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan anggota Polresta Deli Serdang.” Tandasnya.

Sementara itu, ahli Gizi Klinik dr. Fitri Nur Malni S, SpGK dalam pencerahannya seputar kesehatan mengatakan, sebagai solusinya, penting bagi personil untuk menjaga Kesehatan yang pertama “Terapkan Pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makan yang kaya serat seperti sayuran dan buah2an karena dapat menyerap kadar lemak kolestrol dalam tubuh , hindarkan makanan yang mengandung minyak seperti goreng gorengan serta minuman ringan terlebih minuman yang berakohol sangat tidak baik bagi kesehatan kita , olah raga setiap hari minimal 30 menit dan pola istirahat yang cukup”, unkap dokter ahli Gizi tersebut.

Usai pencerahan dari dokter ahli Gizi tersebut dilanjutkan sesi tanya jawab oleh personil seputar penyakit dan penyembuhannya kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan bagi para personil seputar kadar gula darah, Kolesterol, Asam Urat serta Tekanan darah.(Akhyar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 10 = 16