Poldasu Kerahkan 6.014 Personel Amankan Hari Buruh.

  • Bagikan

frekuensimedia.com – Polda Sumatera Utara (Sumut), mengerahkan 6.014 personel polisi untuk mengamankan aksi Hari Buruh se dunia (May Day) pada 1 Mei 2015 mendatang.
Langkah ini dilakukan agar aksi tersebut berjalan lancar sesuai dengan aturan perundang-undangan.
Kasubbid Penmas Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan mengatakan, keseluruhan personel merupakan gabungan dari anggota Polres yang ada di Sumatera Utara.

Dari total tersebut merupakan personel yang terdiri dari satuan Intel, Reskrim, Krimsus, Lalu Lintas (Lantas), Sabhara, Binmas dan Brimob.“Pengamanan dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi pengunjuk rasa dan masyarakat lainnya, sebagaimana yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya, Selasa (28/4) di ruang kerjanya.

Nainggolan merinci, kekuatan pasukan tersebut yaitu Personil dari satwil sebanyak 4.995 dibantu Satgasda Poldasu sebanyak 1.019 orang.Selain itu, tambah MP Naingolan, untuk Polres lainnya juga mengirimkan bantuan personelnya.

Dia menjelaskan, nantinya keseluruhan personel akan dibagi dalam beberapa kelompok dan ditempatkan di tempat-tempat vital dan strategis seperti kantor pemerintah, Bandara , Bank, Gedung DPRD dan juga lokasi unjuk rasa buruh.“Semua personel sudah siap untuk melakukan pengamanan baik dari segi kelengkapan peralatan maupun mental,” katanya.

Dikatakannya, adapun rencana kegiatan pada hari buruh untuk wilayah Medan, Binjai dan Belawan adalah berupa kegiatan Lucky draw ,dan ramah tamah yang bertempat di KIM II Medan dengan jumlah massa diperkirakan 5.000 orang.” Kita siap mengamankan, mudah-mudahan semuanya aman-aman saja,” pungkasnya.(Has)

  • Bagikan