PLN dan Tirtanadi Pastikan Suplay Listrik dan Air Lancar .

  • Bagikan
Sambut Bulan Suci Ramadhan
Sambut Bulan Suci Ramadhan
Sambut Bulan Suci Ramadhan
frekuensimedia.com – Gangguan pemadaman listrik serta buruknya suplay air bersih selama ini harus menjadi perhatian serius semua pihak. Pemko Medan harus kordinasi dengan pihak manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi terkait kepastian pasokan listrik dan distribusi air bersih menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal sepekan lagi.
“Pemko Medan harus ikut membantu kedua perusahaan tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Medan. Manajemen  PLN dan Tirtanadi harus dapat memastikan distribusi kepada masyarakat tidak terganggu selama Ramadhan, khususnya di mesjid dan fasilitas lainnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli kepada wartawan, Jumat (6/6).
Dikatakan Iswanda, pihak manajemen PLN dan PDAM diharapkan dapat memahami dan mengantisipasi sejak dini. Sehingga, umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dengan tenang dan kondusif.
Bukan itu saja sambung Nanda, kepada ke dua instansi itu, diharapkan dapat menggratiskan biaya pemakaian beban di Mesjid dan Surau selama bulan Rmadhan. Terutama kepada PDAM Tirtanadi supaya memprioritaskan kualitas air tidak keruh dan berlumpur.
Selain itu, Pemko Medan melalui Dinas Pertamanan diminta agar memperbaiki seluruh lampu  penerangan jalan umum (lpju) disetiap lingkungan. “Semua lampu yang terpasang di lingkungan agar dipastikan hidup dan yang rusak supaya segera diperbaiki,” tandas Iswanda seraya menyebutkan penerangan lampu dinilai penting guna meminimalisir tindak kejahatan.
Satabilkan Harga Harga Sembako
Begitu juga masalah harga sembako yang melambung tinggi menjelang Ramadhan, Pemko Medan diminta harus menyikapi serius. Sebab kebutuhan masyarakat tidak boleh dikesampingkan. “Kita harapkan tim Pemko Medan turun meninjau pasar dan mencari solusinya, kasihan masyarakat,” terang politisi Golkar ini.
Tingkatkan Keamanan
Begitu juga masalah keamanan menyambut Hari Raya, Iswanda menekankan pihak Pemko Medan bersama pihak Kepolisian untuk meningkatkan keamanan di kota Medan. Aksi begal, genk motor, jambret, rampok dan pencurian lingkungan harus diberantas.
“Kita harapkan dukungan semua elemen masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian demi terciptanya  keamanan bersama. Mari saling menjaga kerukunan beragama, umat Islam dapat menjalankan ibadahnya dengan tentram,” ujarnya.(Franky)
  • Bagikan