Home / Berita Utama / Personil Polrestabes Medan di Tes Urine Laksanakan Telegram Kapolri

Personil Polrestabes Medan di Tes Urine Laksanakan Telegram Kapolri

MEDAN| Frekuensimedia.com

Kapolrestabes Medan beserta jajarannya menindaklanjuti telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri. Ratusan personil Polrestabes Medan menjalani tes urine, Selasa (23/2/2021).

Kabag Sumda Polrestabes Medan Kompol Rina Tarigan, menjelaskan, tes urine menjadi salah satu upaya mencegah tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polrestabes Medan, Polda Sumatera Utara

Dalam pemeriksaan tersebut, Rina menegaskan dan mengharapkan tidak ada personil Polrestabes Medan yang terlibat narkoba dan apabila terlibat akan mendapat sanksi.

Pengecekan urine dilakukan oleh Propam dan tim Dokkes Polrestabes Medan. Pengecekan urine terhadap personil dilakukan secara menyeluruh di jajaran Polrestabes Medan baik satuan, bagian dan Polsek sejajaran.

“Tujuannya pengecekan dan screening awal kepada anggota Polrestabes Medan guna mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota,” ujar Rina Tarigan.

“Bapak Kapolri telah mengatakan saat fit dan proper test calon Kapolri di DPR, tidak ada toleransi dan tidak ada ruang bagi bandar narkoba di negeri ini, termasuk anggota Polri yang terlibat didalamnya, pilihan hanya satu, pecat dan dipidanakan,” katanya.(Akhyar Nst).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

− 6 = 3