Persib kalahkan Lao Toyota FC 1-0

  • Bagikan

Persib kalahkan Lao Toyota FC 1-0

Bandung  (ANTARA News) – Tim “Maung Bandung” Persib mengalakan Lao Toyota FC Laos 1-0 (1-0) pada lanjutan Piala AFC Asia 2015 grup H di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu.

Kapten tim Persib Bandung, Atep menjadi penentu kemenangan tim Kota Kembang itu setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-19 hasil kerjasama yang apik antara M Ridwan dan Tantan. Atep yang berdiri bebas di kotak penalti langsung mengoyak gawang Lao yang dikawal kiper Chabthakhad.

Kemenangan tim juara Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014 itu disambut suka cita bobotoh Bandung yang menyaksikan pertandingan di stadion itu.

Dengan tambahan tiga angka, maka peluang Persib Bandung untuk lolos mewakili grup H AFC Asia 2015 cukup terbuka. Persib saat ini kokoh menjadi pemuncak grup H dengan nilai tujuh hasil dua kali menang dan sekali seri.

Pada dua laga sebelumnya, Persib menang atas New Radiant Maladewa 4-1 dan bermain imbang melawan Ayeyawady Myanmar 1-1. Persib masih menunggu hasil pertandingan tim Ayeyawady melawan New Radiant Maladewa.

Sementara itu Lao Toyota masih tidak beranjak dari posisi juru kunci grup H dengan torehan satu poin, hasil sekali seri dan dua kali kalah.

Persib yang dilatih Emral Abus dan Jajang Nurjaman melakukan strategi menyerang sejak menit pertama sekaligus memanfaatan kelemahan tim tamu yang lambat melakukan start.

Namun serbuan dari Atep dan kawan-kawan baru berhasil membuahkan gol pada menit ke-19. Atep yang beberapa menit sebelumnya gagal menjaringkan bola, akhirnya menjadi penentu kemenangan pada laga itu.

Sebuah serangan cepat dilakukan tim Bandung dari sektor kanan, M Ridwan yang melakukan umpan tarik diteruskan oleh Tantan kepada Atep yang berdiri bebas dan akhirnya menjadi satu satunya gol pada pertandingan itu.

Gawang Persib sempat dalam kondisi berbahaya pada menit ke-31. Tapi bola yang ditendang striker Paseuthsack melebar ke kanan gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Bermain menyerang pada babak pertama, tim besutan Emral Abus kurang beruntung pada 45 menit kedua. Banyak peluang yang tercipta namun gagal mengkonversi sejumlah peluang emas menjadi gol.

Sebaliknya Lao yang tampil dengan mengandalkan serangan balik, juga gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mampu menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah untuk kemenangan Persib.

Pelatih Persib Emral Abus melakukan rotasi pemain untuk menjaga kebugaran pemain dengan mengistirahatkan andalan lini belakang Ahmad Jufriyanto dan Tony Sucipto sebagai kuartet lini belakang, juga Hariono di lini tengah.

Persib turun dengan formasi Abdul Rahman dan Jajang Sukmara berkolaborasi dengan Supardi serta Vladimir Vujovic. Sementara itu Firman Utina menjadi duet Dedi Kusnandar di sektor tengah Maung Bandung.

Susunan pemain Persib: I Made Wirawan (kiper), Vladimir Vujovic. Abdulrahman, Jajang Sukmara, Supardi Nasir , Dedi Kusnandar, Firman Utina, M Ridwan, Makan Konate, Atep, Tantan. Pelatih Emral Abus

Lao Toyota FC: Chabthakhad (kiper), Saynakhonevieng, Shintaro Ihara, Thenthong Phonsettha, Moukda Souksavath, Phattana Syvilay, Frederic Pooda, Paseuthsack Soulyavong, Sitthideth Khanthavong, Kazuo Homma, Maitee . Pelatih David Booth.

COPYRIGHT © ANTARA 2015
  • Bagikan