Thursday , 28 January 2021
Home / Pemko Medan / Per 13 Oktober 2020, 567 JENAZAH COVID-19 TELAH DIMAKAMKAN DI TPU SEMALINGKAR B

Per 13 Oktober 2020, 567 JENAZAH COVID-19 TELAH DIMAKAMKAN DI TPU SEMALINGKAR B

-Medan:  Jubir Satgas Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki Satgas Covid-19 Kota Medan per 13 Oktober 2020 lalu, jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU khusus Covid-19, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan mencapai 567 jenazah.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 425 orang merupakan warga Kota Medan. Sedangkan sisanya dari luar daerah.

“Ini bukan data terbaru. Ini data pertanggal 13 Oktober. Jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU Simalingkar B yakni 567,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan saat konfrensi Pers dengan wartawan, Senin (2/11/2020).

Untuk Jubir Satgas Covid-19 Kota Medan ini mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Soalnya, bila kita tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada maka kita akan terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan razia masker disejumlah titik yang dianggap rawan penyebaran virus corona. “Terutama di tempat hiburan malam, cafe, restoran/rumah makan dan tempat perbelanjaan/swalayan yang selalu dikunjungi masyarakat,” paparnya.

Ditambahkannya, dari hasil razia yang dilakukan, masih banyak masyarakat ditemukan tidak menggunakan masker, jarak satu dengan lainnya berdekatan.”Melihat kondisi semacam ini tidak tertutup kemungkinan klaster-klaster baru muncul. Dan hal inilah yang tidak kita inginkan. Makanya, kita selalu melakukan razia demi memutus penyebaran virus corona,” katanya(Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

86 + = 96