Pengamanan Pilkada Sebanyak 4.500 Personil Diturunkan Dari Jajaran Poldasu.

  • Bagikan
Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo
Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo
Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo

frekuensimedia.com – Jajaran Poldasu kembali mempersiapkan sekitar 4.500 personel untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di 23 kabupaten/kota setempat yang dijadwalkan digelar pada 9 Desember 2015.

Menurut informasi yang diperoleh sekitar 4.500 personel polisi diturunkan guna mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada,ucap Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo,disaat menjadi inspektur upacara apel di Lapangan Merdeka di Binjai,Jumat (7/8).

Menurut keterangan bahwasanya dari jumlah ini belum lagi ditambah unsur TNI yang dikerahkan jika nantinya diperlukan.Kami juga akan meminta bantuan personel polisi dari Polda sekitar Sumatera Utara untuk mengamankan Pilkada diKabuppaten dan kota yang relatif lebih jauh dari pusat ibu kota Sumatera Utara,dan lebih dekat ke Polda tetangga,terangnya.

Sementara itu Kapoldasu juga mengatakan saat ini tahapan pilkada sudah berlangsung yakni pendaftaran calon kepala daerah dan penentuan calon kepala daerah peserta Pilkada oleh KPU pada 24 Agustus mendatang.

Dalam hal ini Poldasu,tetap mengantisipasi kemungkinan – kemungkinan kericuhan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak itu.

Untuk itu dalam apel bersama kali ini Kapoldasu juga meminta seluruh pasangan calon kepala daerah dan tim suksesnya serta semua simpatisan untuk mematuhi aturan yang berlaku khususnya peraturan berlalu lintas.Turut hadir dalam pasangan tiga calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, pimpinan Muspida dan undangan lainnya.(David)

  • Bagikan