Pemko Medan Diminta Segera Realisasikan Tindaklanjut Reses.

  • Bagikan
frekuensimedia.com – DPRD menekankan kepada Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemko Medan untuk dapat menindaklanjuti laporan reses I 2015 DPRD Medan.  Diharapkan seluruh masalah dapat diakomodir dan dilakukan penanganan secara kontiniutas sehingga pembangunan di kota Medan berjalan lancar.
Hal itu disampaikan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, SH saat memimpin rapat paripurna istimewa DPRD Medan laporan pelaksanaan reses I 2015 di gedung dewan, Selasa (26/5). Henry Jhon didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli serta anggota dewan lainnya. Sedangkan dari Pemko Medan dihadiri sekda Kota Medan Syaiful Bahri dan sejumlah SKPD.
Disampaikan Henry Jhon, kiranya DPRD dan Pemko Medan dapat meningkatkan kerjasama menyerap aspirasi keluhan dan masalah di masyarakat. “Temuan reses supaya diidentifikasi, apa saja dan dimana saja persoalan, serta yang mana sudah diselesaikan harus jelas. Itu sangat perlu mempermudah penyelesaiannya,” terang Henry.
Sebelumnya, masing masing kordinator reses dari daerah pemilihan (dapil) I s/d V melaporkan, mendominasi masalah infrastruktur yang masih buruk. Seperti jalan rusak, system drainase yang buruk serta lahan kuburan/tanah wakaf yang minim. Selain itu, hampir diseluruh daerah mengeluhkan penyakit masyarakat seperti narkoba dan tindak kejahatan pencurian.
Seperti yang disampaikan kordinator dapil I Boydo HK Panjaitan, mendesak Pemko Medan segera menindaklanjuti reses hasil aspirasi dari masyarakat. Begitu juga laporan kordinator reses dapil II H Irsal Fikri, mendesak pemko mmerealisasikan pembinaan pemuda dan fasilitasi sarana olahraga.
Kordinator dapil III Herri Zulkarnaen Hutajulu meminta agar memperhatikan nasib guru swasta. Sedangkan kordinator dapil IV Wong Cun Sen mengatakan bantuan kesehatan dan pendidikan supaya tepat sasaran. Dan kordinator dapil V Beston Sinaga mengharapkan Pemko benar benar merealisasikan pembangunan tanggul di sekitar pantai belawan mengantisipasi banjir rob.
Sementara itu Walikota Medan yang diwakili Sekda kota Medan, Syaiful Bahri berjanji akan mengakomodir seluruh masukan dan saran yang disampaikan DPRD Medan lewat reses.
Pada saat itu juga, Sekda kota Medan mengintruksikan kepada seluruh SKPD jajaran Pemko Medan untuk mendalami secara seksama guna dipadukan hasil musrenbang.Diingatkan juga, kepada Bapeda supaya dapat memprioritaskan realisasi hasil reses yang disampaikan dewan.(Franky)
  • Bagikan