Pemko Medan Apresiasi Pembangunan Konsul AS

  • Bagikan

Medan, Frekuensi Media  – Pemko Medan sangat mengapresiasi kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) yang telah membangun kantornya di Kota Medan.

Selain, kehadiran kantor itu diharapkan semakin mempermudah pertukaran informasi serta ilmu pengetahuan guna memajukan sumber daya manusia (SDM) yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

 

“Inilah yang kami inginkan untuk Kota Medan, kantor yang akan dibangun ini mempunyai teknologi yang bagus serta ramah akan lingkungan,” kata Wali Kota Medan diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman ketika menghadiri Soft Launching Gedung Baru Konsul Amerika untuk Medan di Jalan Mongonsidi, Kelurahan Sukamai, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (17/11).

 

Diungkapkan Aulia, hubungan dan sinergitas antara pemerintah AS dan Indonesia di masa kepemimpinan Presiden AS Joe Biden saat ini sangat baik. Intinya, Pemko Medan ingin pertukaran informasi dan ilmu untuk sebuah pondasi bangsa yang baik. “Mewakili Wali Kota Medan, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

 

Aulia selanjutnya meminta kepada struktur pemerintahan yang ada di Kecamatan Medan Polonia, baik Camat maupun Lurah diingatkan untuk membantu proses pembangunan Gedung Baru Konsul Amerika untuk Medan. Jangan ada kendala, tegasnya.

 

Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan senantiasa diberi kesehatan, serta terbebas dari Covid-19. Kita berharap peletakamn batu pertama ini menjadi sejarah baru antara AS dengan Kota Medan,” harapnya.

 

Soft Launching Gedung Baru Konsul Amerika untuk Medan langsung dihadiri Duta Besar AS untuk Indonesia Mr Sung Kim, Agus Tripriyono mewakili Gubsu Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan serta Konsulat Amerika untuk Medan M Gordon S Church serta sejumlah pimpinanOPD di lingkungan Pemprov Sumut dan Pemko Medan.

 

Sementara itu Mr Sung Kim dalam sambutannya mengatakan, kunjungan yang dilakukannya di Kota Medan merupakan hal sangat luar biasa karena bisa menerima seluruh tamu yang hadir di lokasi baru Kantor Konsulat AS untuk Medan. Dikatakan Sung Kim, pembangunan ini sebagai simbol kemitraan AS dan Indonesia di Sumatera.

 

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemko Medan dalam program vaksinasi, penerapan prokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dan kampaye pendidikan publik. AS, jelas Sung Kim, terus berdiri dengan rakyat Indonesia.

 

“Itu sebanya AS bangga telah mendonasi lebih dari 13 juta vaksin ke Indonesia. Kita akan menyumbangkan lebih banyak vaksin lagi. Selain itu kita juga telah mengirimkan lebih dari 1.000 ventilator dan sejumlah ventilator digunakan di beberapa rumah sakit di Sumut,” jelas Sung Kim AS telah melakukan kerja sama yang sangat luas di berbagai sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan, pertahanan, investasi serta perdagangan.(Dinas Kominfo Medan/KPR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + 4 =