Maksimalkan Kinerja,Poldasu Didesak Antisipasi Kejahatan Dan Peredaran Narkoba.

  • Bagikan

frekuensimedia.com – Polda Sumut Didesak untuk memaksimalkan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.Sebagai penegak hukum,polisi senantiasa harus sigap mengantisipasi dan menangkal maraknya kasus kejahatan dan peredaran narkoba yang semakin marak terjadi.

Kepolisian jangan melakukan langkah-langkah yang monoton, sehingga mudah dibaca pelaku kejahatan.Polisi jangan hanya bergerak setelah ada kejadian. Jangan duduk menunggu laporan,ucap praktisi hukum, Farid Wajdi,Minggu (10/5).

Menurut keterangannya untuk menjaga dan meningkatkan stabilitas kamtibmas,polisi harus meningkatkan patroli dan membuat terobosan baru untuk mencegah tindakan kriminal. “Peningkatan patroli sangat penting,karena masyarakat merindukan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka,tandasnya.

Sementara itu Farid juga meminta polisi untuk meningkatkan fungsi intelejen dalam mengungkap pelaku kejahatan.Dengan begitu,dapat mendeteksi keberadaan pelaku kejahatan,baik ketika akan melakukan aksi,maupun dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku kejahatan.

Dalam hal ini kita minta polisi untuk tidak ragu bertindak tegas dalam memberantas kejahatan yang marak terjadi saat ini. Fungsi intelijen harus ditingkatkan untuk mengantisipasi bentuk perampokan yang marak terjadi. Intelijen merupakan bentuk pengamanan paling penting, dalam upaya penggagalan tindak kejahatan,ungkapnya.(david)

  • Bagikan