Lainnya 5 dari 502 Intelkam Dan Bhabinkamtibmas Menjadi Garda Terdepan Dalam Proses Pilkada Bulan Desember 2015

  • Bagikan

AKBP-Mardiaz-Kusin-Dwihananto

frekuensimedia.com – Dalam keterangannya Kapolresta Medan,Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengingatkan agar personel intelijen tidak boleh lengah dalam mendeteksi dini potensi gangguan keamanan.

Oleh karna itu selain intel,peran serta personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) juga penting guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif selama prosesi pemilikan kepala daerah (pilkada) yang serentak pada bulan Desember 2015.

Menurut keterangannya bahwasanya keberadan personel Intelkam dan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri harus memahami peraturan dan perundang-undangan terkait dengan pelaksanaan pilkada,ucap Mardiaz,Rabu (19/8) sore.

Berdasarkan keterangannya bahwasanya dibutuhkan kemampuan melakukan pendekatan dan humanis harus bisa diaplikasikan oleh semua Bhabinkamtibmas di Polsek-Polsek.sementara intelkam harus mampu melakukan deteksi dini perkiraan ancaman kedepan.karna kedua unsur ini menjadi andalan Polri,terangnya.

Sementara itu Kapolresta Medan terkait pilkada yang didampingi Kasat Intelkam Kompol Rama Samtama Putra,SiK,MSi,MH. menegaskan bahwa sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Badrodin Haiti,seluruh personel Polri agar memantapkan soliditas,dan mengedepankan kebersamaan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas.setiap anggota Polri harus memahami peraturan dan perundang-undangan yang terkait dengan pelaksanaan pilkada agar tidak salah dalam menerapkannya,ungkap mardiaz.(David)

  • Bagikan