SUMUT  

KPK Bergerak Cepat Susul Geledah Kantor Gubsu Setelah Rumah Dinas PTUN Digeledah.

KPK Bergerak Cepat Susul Geledah Kantor Gubsu
KPK Bergerak Cepat Susul Geledah Kantor Gubsu
KPK Bergerak Cepat Susul Geledah Kantor Gubsu

frekuensimedia.com – Menurut informasi yang diperoleh bahwasanya Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat,untuk melakukan penggeledahan disejumlah lokasi.terkait kasus dugaan pemberian dan penerimaan hadiah kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Medan,Sumatera Utara,Sabtu 11 Juli 2015.

Setelah menggeledah rumah dinas Ketua PTUN Medan,Tripeni Irianto Putro,dan rumah dinas sekretaris PTUN Medan serta dikantor PTUN,penyidik juga menggeledah kantor Gubernur Sumatera Utara,Gatot Pujo Nugroho.Kantor Gubernur digeledah untuk kepentingan penyidikan,kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha.

Kantor Gubernur digeledah penyidik karena diduga masih ada keterkaitan dengan dugaan tindak pidana.Untuk mencari bukti-bukti yang terkaitan dengan dugaan tindak pidana,ujar Priharsa.KPK memang tengah mendalami keterlibatan sejumlah pihak lain dalam perkara dugaan suap hakim, penanganan perkara di Pengadilan Tata Usaha Negara Medan.

Saat ini,KPK telah menetapkan Lima orang tersangka usai melakukan Operasi Tangkap Tangan beberapa waktu lalu.Mereka antara lain adalah Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Medan,Tripeni Irianto Putro,dua orang koleganya,hakim Amir Fauzi dan hakim Dermawan Ginting,Panitera PTUN Medan,Syamsir Yusfan,serta seorang advokat yang bekerja dikantor OK Kaligis & associates,M.Yagari Bhastara alias Gerry.

Dalam kasus ini Masih dalam dikembangkan,tidak tertutup kemungkinan ada tersangka-tersangka lain,kata Pelaksana Tugas Pimpinan KPK,Johan Budi,di Gedung KPK,beberapa waktu lalu.(David)