KPK Berangkatkan 3 Hakim PTUN Medan ke Jakarta

  • Bagikan

index

frekuensimedia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa 3 hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan yang tertangkap tangan ke Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Tiga hakim yang ditangkap, yakni Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto, serta hakim Amir Fauzi dan hakim Gumala Ginting. Panitera yang ditangkap bernama Yusril Sofian. Adapun pengacara belum diketahui identitasnya”.Papar Humas PTUN Medan, Sugianto itu tiba di Bandara Kualanamu pada Kamis malam menjelang pukul 20.00 WIB.

Hakim yang ditangkap KPK tersebut tiba dengan 3 mobil yang dikawal personel Satuan Lalu Lintas Polresta Medan. Ketika tiba di Bandara Kualanamu, terlihat petugas KPK membawa satu buah kotak besar yang dikawal ketat menuju bagian keberangkatan.

Seorang petugas KPK menyebutkan, 3 hakim PTUN Medan tersebut akan diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia ke Jakarta.

“Ini mau berangkat, naik Garuda,” kata dia di Bandara Kualanamu, Kamis (9/72015) malam.

Dari jadwal yang ditampilkan di bagian informasi Bandara Kualanamu, tercatat pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta memiliki nomor penerbangan GA 0195 dan berangkat pukul 20.35 WIB.(Kontra)

  • Bagikan