Koordinasi Dengan Sejumlah Pengurus Masjid Maupun Musholla Yang Ada di Wilayah Padang Sambian Menjelang Perayaan Idhul Adha

  • Bagikan
Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Denpasar IPTU I WAYAN BUDIARTANA,SH, menyambangi sejumlah Masjid dan Musholla yang ada di wilayah Padang Sambian.

Frekuensi Media.com Bali

DENPASAR–Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha yang jatuh pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 ditengah masih berlangsungnya PPKM, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Denpasar IPTU I WAYAN BUDIARTANA,SH, menyambangi sejumlah Masjid dan Musholla yang ada di wilayah Padang Sambian. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa hari Raya Idhul Adha yang jatuh pada suasana pandemi Covid 19 dan PPKM agar saat hari raya nanti dianjurkan tidak melakukan persembahyangan dengan menghadirkan banyak orang di Musholla maupun Masjid dan kalau bisa agar tidak melakukan persembahyangan untuk mencegah kerumunan mengingat jumlah masyarakat terpapar Covid 19 semakin hari semakin meningkat. Untuk pemotongan hewan qurban agar bekerjasama dengan rumah potong hewan yang ada yang mempunyai sertifikat Halal, dengan tujuan utk menghindari kerumunan saat pemotongan hewan Qurban.

Foto Kegiatan//

Pada kesempatan tersebut juga sejumlah tokoh Masjid/musholla berjanji akan mematuhi himbauan pemerintah, MUI terkait dengan pelaksanan hari raya Idhul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Adapun Musholla Masjid yang di kunjungi saat itu sebagai berikut : Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) dengan Haji Mulyadi, Mushola All Joglo dengan Haji Masquron, dan Musholla Suyuhada Padang Indah dengan Bapak Haji Husein.

Secara terpisah Kasat Binmas Polresta Denpasar,Kompol I NYOMAN ALIT SUPARTA,SIP membenarkan bahwa pelaksanaan koordinasi oleh anggotanya dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 dikalangan Jemaah di Musholla maupun Masjid saat perayaan Idhul Adha serta mencegah pelanggaran pelanggaran aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan PPKM, ungkapnya.{Donnox Wong}

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

32 − = 22