SUMUT  

Kloter 7 Tiba Di Asrama Embarkasi Medan.

1440704301743

frekuensimedia.com – Calon Haji (Calhaj) Kloter 7 Masuk Asrama Embarkasi Medan Calon jamaah Haji dari Padang Sidempuan tiba diperkirakan pada pukul 11.30 calhaj sebanyak 41 orang kata Kasi Haji Padang Sidempuan H.Basrah Nasution kepada wartawan BMN di ruangan tempat penerimaan calon jamaah hari Kamis (27-08-2015) pagi.

Dikatakannya calhaj berangkat dari Padang Sidempuan pukul 10.00 malam yang diberangkatkan oleh Wali Kota Padang Sidempuan Andar Amin,S.STP Harahap di Kantor Wali Kota Padang Sidempuan hari Kamis Malam.

Menurut Kasi Haji Basrah Nasution dalam kata sambutan Wali Kota Padang Sidempuan kepada calhaj pertama menjaga kesehatan di tanah suci perbanyak minum dan makan buah-buahan karena di tanah suci Arab Saudi pada saat ini cuacanya sangat panas berbeda tahun sebelumnya kata Andar di kantor Wali Kota,ujar Basrah Nasution.

Kedua jaga nama baik daerah kita umumnya negara kita yang selama ini sangat baik dibanding dengan negara lain di dunia kata wali kota, ujar Basrah Nasution.

Dan yang ketiga para calon jamaah haji selamat jalan,semoga sehat-sehat dan selamat kembali ke tanah air doakan kami yang tinggal, juga ikut serta nanti kami mengikuti menunaikan ibadah haji seperti bapak ibu sekalian pada hari yang akan datang kata wali kota, ungkap Basrah Nasution tutupnya.

Calon jamah haji dari daerah Asahan 248 orang tertuda dua orang karena sakit aturannya Calahj dari Asahan 250 orang kata Jamaluddin Kasi Haji PHU Asahan.

Dijelaskan Jamaluddin Calhaj yang sakit An.Agussalim Muhammad Nur Istrinya Hayati Sahbudin Simatupang, karena Suaminya sakit Istrinya tertuda berangkat, ujar Jamaluddin.

Ditanya wartawan BMN kapan direncanakan keberangkatan jamaah yang tunda tadi,setelah sembuh nanti kami harapkan direncanakan berangkat pada kloter 16 bergabung dengan Calhaj Tapanuli Selatan,pinta Jamaluddin.

Kemenag Asahan H.Safi’i yang dihubungi wartawan di gedung penerimaan calon haji membenarkan calhaj dari Asahan sebanyak 250 orang, tapi karena sakit suami calhaj tertunda istrinya berangkat calhaj dari Asahan 248 orang sampai sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Haji Abdul Manan, sambung Safi’i.(Panji)