Ketua LPM Kuta periode 1999-2003 Munggah Bawati

  • Bagikan
Ketua PHDI Kecamatan Kuta Dr. Drs. I Nyoman Sarjana, M.I Kom, Bendesa Adat Kuta, Bapak I Wayan Wasista beserta pengurus, tokoh tokoh masyarakat desa adat Kuta diwakili Bapak Anak Agung Gumanti (anggota DPRD Badung) yang semuanya menekankan dalam kata sambutannya, proses munggah bhawati/Jero Gede sebelum proses madiksa nanti, sangat penting dalam kehidupan umat Hindu sesuai ajaran Catur Asrama

Frekuensi Media.com Bali

Badung,Kuta 5 Juni 2021-Sebagai suatu langkah awal Persiapan acara munggah menjadi Bhawati/Jero Gede. Acara persiapan itu dihadiri oleh Camat Kuta yang diwakili oleh Bapak Anak Agung Susandi, Ketua PHDI Kecamatan Kuta Dr. Drs. I Nyoman Sarjana, M.I Kom, Bendesa Adat Kuta, Bapak I Wayan Wasista beserta pengurus, tokoh tokoh masyarakat desa adat Kuta diwakili Bapak Anak Agung Gumanti (anggota DPRD Badung) yang semuanya menekankan dalam kata sambutannya, proses munggah bhawati/Jero Gede sebelum proses madiksa nanti, sangat penting dalam kehidupan umat Hindu sesuai ajaran Catur Asrama. Dharmawacana juga diisi oleh Ida Mpu Siwa Budha Daksa Darmitha dan Prpf. Dr. Ketut Sumadi, M.Par.

Acara munggah bhawati/jero gede akan dilaksanakan hari Rabu Umanis Wuku Prangbakat, 14 Juli 2021 di Griya Agung Siwa Budha Sukawati.

Karena pawisik sunia serta berawal dari pertemuannya dengan Kt Sumadi saat menyusun thesis S2 tahun 2002 dan berlanjut penulisan desertasi tahun 2006 namun dirinya sekarang sudah menyandang gelar Profesor.

Jm Bagiana karang menceriterakan dirinya sempat sakit karena tidak mengikuti petunjuk sunia namun akhirnya secara tidak sengaja ketemu Ida Nabe.

Pada saat itu Ida nabe langsung meminta Jm untuk munggah sulinggih dan hal tersebut membuat Jm Bagiana karang kaget dan berpikir apakah ini yang dimaksud dalam mimpiku pikirnya.

Jm. Bagiana karang menghubungi prof Sumadi terkait pertemuannya dengan Ida Nabe dan prof sumadi langsung mengajak Jm Bahiana Karang ke griya Ida Nabe yang berada di Griyanya di Sukawati karena Kebetulan Ida Nabe dengan Prof Sumadi memang sudah saling kenal sebelumnya.

Hadir dalam acara Uleman tersebut, 1 Gst. Anom Gumanti, SH (DPRD Badung), 1 Nym. Graha Wicaksana, B.Com, MM (DPRD Badung), NI Luh Gd. Sri Mediastuti, SH (DPRD Badung), Ketua PSKB Kab. Badung, Camat Kuta, Ketua PHDI Kec. Kuta, Ketua Listibya Kec. Kuta, Lurah Kuta, Bendesa Adat Kuta, Ketua LPM Kuta, Angga kerta Desa DAK (Perwakilan), Angga Sabha Desa DAK (Perwakilan), Kepala Lingkungan se-DAK (Perwakilan), Kellan Suka Duka se- DAK (Perwakilan) dan Pasemetonan lan Prakanti (Perwakilan). (Donnox Wong)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 3