Keterlaluan Listrik Padam Disaat Orang Beribadah Ramadhan

  • Bagikan

Frekuensimedia.com – Sebelumnya sebelum Ramadhan PLN sudah berkomitmen berkoar-koar selama Ramadhan listrik akan hidup non-stop selama 24 jam. Namun ternyata pernyataan gegapgempita itu hanya sekedar lips service saja, listrik mati dinihari saat masyarakat muslim sedang sahur. Kejadian itu bahkan bukan hanya sekali, tapi berkali-kali, sehingga banyak masyarakat merasa kecewa dengan kebijakan PLN seperti itu.

Menurut anggota Komisi B DPRD Medan Kuat Surbakti, seharusnya PLN bisa menjaga dan memastikan agar listrik bisa tetap menyala selama bulan suci Ramadhan, agar masyarakat khususnya umat Islam tidak terganggu ibadahnya.

“Terlebih lagi ketika malam hari hingga menjelang subuh. Karena pada waktu-waktu tersebut, disebutkan Kuat Surbakti politisi PAN ini, umat Islam sedang menjalankan ibadah. Jika beralasan ada kerusakan, harusnya ada perawatan intensif,” katanya Jumat (09/05/2019) di kantornya DPRD Medan.

Menurutnya, padamnya listrik karena ada gangguan dan kerusakan mesin (over hold) dan butuh perawatan, harusnya perawatan tidak dilakukan saat bulan Ramadhan.

Dia merasa heran, PLN mengatakan pemadaman itu sebagai bentuk perawatan mesin. Bulan Ramadhan perawatan terus, tiap tahun pada bulan Ramadhan, menimbulkan tandatanya listrik PLN  sering padam.

Selanjutnya Kuat menghimbau PLN untuk degera melakukan evaluasi pasca pemadaman jelang sahur tersebut. “Ini harus dievaluasi agar tidak lagi timbul pemadaman listrik selama bulan suci Ramadhan,” tandasnya.(fm)

  • Bagikan