Kembali Anak Remaja Diamankan di Lokasi Balapan Liar

  • Bagikan

Kembali Anak Remaja Diamankan di Lokasi Balapan Liar

Frekuensi media indonesia,comĀ  Bali

Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Densel – Ajang balapan liar yang sering dilakukan oleh anak-anak muda tidak terlepas dari kecanggihan tekhnologi saat ini, ternyata informasi adanya balapan liar didapat melalui instagram, facebook, dan whatsapp, disamping dari group-group medsos yang paling cepat adalah story di whatsapp, instagram maupun facebook tersebut seperti memperlihatkan gambar balapan liar dan tulisan “ayo besok tanding di Bypass” sehingga dilihat distory whatsapp oleh anak-anak remaja yang memang banyak berteman dengan pemain-pemain balapan liar.

Menurut salah satu anak-anak yang ikut, informasi didapat dari story whatsapp teman-temannya sehingga mereka tergiur ikut balapan liar atau hanya sekedar menonton.

Kapolsek Densel AKP I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. dalam keterangannya menyampaikan setiap malam kami melakukan upaya pencegahan dengan menempatkan personel Patroli dan dari Unit Tertutup, “Sudah sering kami lakukan tindakan mulai dari mengamankan sepeda motor dengan cara ditilang, memanggil orang tua dari anak-anak tersebut,” kata Kapolsek.

“Kami berharap disamping kami lakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada, kami juga berharap peran orang tua untuk menjaga anaknya jangan sampai melakukan tindakan melawan hukum,” tambah AKP I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H.

 

Kegiatan balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak remaja di wilayah Denpasar dan sekitarnya khususnya di wilayah Denpasar Selatan di Jl. Bypass Ngurah Rai Suwung Kangin Sidakarya dengan rentang waktu Pukul 01.00 Wita hingga Subuh Pukul 05.00 Wita hal tersebut banyak anak-anak dibawah umur hingga dini hari turut serta didalam balapan liar tersebut, telah banyak komplin masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang merasa terganggu serta sudah sering membahayakan dan memakan korban bahkan korban jiwa.

 

Menurut Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K. M.Si. turut memberikan nasehat kepada anak-anak remaja yang diamankan saat berada dilokasi balapan liar pada subuh oleh Personel Polsek Densel, “Peran orang tua juga sangat penting dalam memberikan edukasi kepada anaknya jangan sampai anak-anak pulang larut malam sehingga membahayakan dirinya dan meresahkan orang tua dirumah, terlebih ditengah situasi pandemi saat ini masih diberlakukan pembatasan aktifitas masyarakat, semestinya tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu,” jelas Waka Polresta (Donnox wong)

 

Penulis: Donnox wongEditor: Donnox w
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 66 = 75