Kegiatan Hari Jadi Polwan ke 73 di Polresta Denpasar secara virtual.

  • Bagikan

Kegiatan Hari Jadi Polwan ke 73 di Polresta Denpasar secara virtual.

Polda Bali Polresta Denpasar                        Frekuensi media indonesia,com Bali

Pada hari Rabu tanggal 1 September 2021 sekitar pukul 17.00 Wita bertempat di Gedung Pesat Gatra Lantai III Polresta Denpasar dilaksanakan  kegiatan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-73 secara Virtual melalui Zoom Meeting dipimpin oleh Bapak Kapolri JENDERAL POLISI Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

Tema yang diambil kali ini yaitu Transformasi Polri Yang Presisi, *Polwan siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju*.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.Si.

beserta Ibu,para PJU serta Perwira, Brigadir Polwan dan ASN Polresta Denpasar.

 

Pada acara tersebut Kapolri JENDERAL POLISI Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam sambutannya mengatakan dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih, apresasi dan penghargaan setinggi tingginya didalam mendukung kebijakan Pemerintah mewujudkan Polri Yang Presisi sesuai Tugas Pokoknya,  selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat hari Jadi Polwan Ke-73 bagi rekan Polwan yg melaksanakan tugas dari Sabang sampai Merauke dan yang melaksanakan tugas, pendidikan di luar Negeri.

 

Momentum hari Polwan ini  menjadi refleksi sekaligus menjaga dan menggelorakan para pendahulu memberikan tauladan dan bekerja keras dalam mewujudkan Polwan khususnya pada agresi pertama terjadi pengungsian sehingga kemudian diperlukan Polwan untuk melaksanakan tugas yang saat itu sangat-sangat diperlukan.

 

Seiring perjalanan waktu perkembangan Polri tentunya Polisi Wanita juga menunjukan kiprahnya di berbagai jabatan dan posisi strategis diisi oleh Polisi Wanita, sebagaimana telah disampaikan kepada rekan Polwan kedepan posisi strategis akan disiapkan kepada rekan Polwan dibarengi dengan kader yang memiliki integritas tugas menjadi harapan kita semua bahwa Pòlwan dengan karakternya yang humanis sejalan dengan program kita menjadi Polri yg presisi lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat dan mampu memberikan warna baru dan mempengaruhi gaya kepolisian di institusi Polri.

 

Mengingat peran Pplwan sangat dibutuhkan saat ini negara kita dalam masa pandemi untuk melakukan langkah-langkah maju terima kasih sudah banyak tampil dalam kegiatan edukasi dan pendistribusian Vaksinasi pemulasaran Jenazah dan kegiatan lain yang sangat dibutuhkan.

Ini menjadi penting karena beberapa waktu lalu kita mengahadapi situasi sempit dengan angka laju yang tinggi maka saat ini laju pertumbuhan Covid-19 bisa turun diangka 10 ribu tentunya harus dipertahankan kalau bisa terus diturunkan dèngan bekerja keras dan bersinergi yang mana di beberapa wìlayah dilakukan kelonggaran namun tetap harus kita kendalikan dengan memberikan edukasi dan mengingatkan kepada masyakat untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan vaksinasi dengan membentuk *Hard Immunity* merupakan peran Polri.

 

Polwan bisa memberikan warna dan tentunya menjadi harapan kita dalam pengendalian laju Covid-19 di Negara kita dan diberikan kesempatan agar Ekonomi kita tumbuh.

Kita jadikan pedoman bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi *SALUS POPULI SUPREMA LEX ESTO*, saya harapkan orientasi dan pencapaian bisa dìgelorakan sebagai energi yg positif kepada rekan lainnya utk membawa nama baik institusi Polri dalam pengabdian rekan-rekàn.

Penekanan Bapak Kapolri : *Jàdilah tauladan bagi masyarakat jadilah tauladan dilingkungan Polri dan jadilah tauladan dilingkungan keluarga dengan seimbang dan berjalan dengan baik.* kemudian yang selalu dipesankan dalam setiap kegiatan individu akan berdampak kepada institusi, setiap panggilan yang kita lakukan akan menampilkan sebuah konsekuensi apabila rekan juga memanfaatkan Teknologi Informasi dengan baik. Yang terakhir tentunya saya ucapkan terima kasih kepada semua Panitia yang telah bekerja keras utk menyiapkan acara ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, jadilah Putri-Putri pilihan.

Acara dilanjutkan dengan

pemberian penghargaan kepada Polwan Polda Bali Berprestasi bertugas di FPU Garuda Bhayangkara di Afrika Tengah oleh Bapak Kapolda Bali IRJEN POL. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. secara virtual.

(Donnox wong)

Penulis: Donnox wongEditor: Donnox w
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 2