Kasatlantas,Himbau Masyarakat Jangan Menggunakan Jasa Calo Dalam Pengurusan SIM.

  • Bagikan
Kasat Lantas Polresta Medan
Kasat Lantas Polresta Medan
Kasat Lantas Polresta Medan

frekuensimedia.com – Untuk menghindari praktek percaloan Pengurusan SIM, Kepala Satuan Lantas (Kasat Lantas) Polresta Medan,Kompol M.Hasan SIK,kepada awak media ini,Senin (10/8).Diruang kerjanya mengatakan masyarakat yang mengurus SIM jangan menggunakan jasa calo. Hendaknya langsung saja mempertanyakan kepada petugas loket yang bertugas dikantor Satlantas Adinegoro Polresta Medan.

“Yang penting yang utama memperlengkapi seluruh persyaratan bagi pengajuan permohonan SIM dan serta peserta menjawab seluruh ujian teori,dapat dipastikan yang bersangkutan lulus maupun praktek,”ujar Hasan.

Untuk menghindari Percaloan, Kasat Lantas Polresta Medan, memberlakukan pengawasan dengan “One Gate System” pas penjagaan informasi dan pengaduan disamping ditempatkan anggota satuan Provost.

“Petugas kepolisian yang bertugas diarea Satlantas semuanya yang bertugas memakai I’d card.jika ada petugas kepolisian yang tidak memakai I’d card bukan petugas kami khususnya diarea ini,”tegas Hasan.

Kasatlantas menghimbau kepada masyarakat,agar untuk mengurus SIM melalui petugas administrasi pembuatan SIM, dan bukan kepada petugas atau pihak lain yang tidak ada hubungannya dengan hal tersebut.Jika terdapat pelayanan yang tidak sesuai dengan standard operasional,sebagai bentuk pelayanan Sat Lantas Polresta Medan kami menyediakan loket pengaduan yang siap menampung berbagai keluhan seputar pengurusan SIM.

“Kita berusaha maksimal untuk menghapuskan praktek percaloan,dan ini menjadi sudah menjadi motto kita Medan Top Kali..!! ,”ucap Kasatlantas Polresta Medan.(David)

  • Bagikan