SUMUT  

Kasatlantas : 250 Personel Dikerahkan Dalam Kelancaran Lalu Lintas Diempat Titik.

Laka-lantas
Laka-lantas
Laka-lantas

frekuensimedia.com – Informasi yang diperoleh bahwasanya Satlantas Polresta Medan kembali mengerahkan personilnya sedikitnya sebanyak 250 personel guna mengatur kelancaran lalu lintas diempat titik keluar dan masuk Kota Medan,ujar Kasatlantas,Kompol M Hasan kepada awak media ini.

Dalam hal ini Kasatlantas memprediksi akan terjadi lonjakan kendaraan yang keluar Kota Medan khususnya diseputaran Jalan Sisingamaraja ataupun yang masuk ke Kota Medan.

Berdasarkan keterangan guna kelancaran lalu lintas seluruh truk dilarang melintas didalam membawa muatan,dari empat kawasan itu diantaranya kawasan Terminal Amplas,kawasan Terminal Pinang baris,Jalan Sisingamaraja dan kawasan jalan utama menuju Kabupaten Tanah karo,Senin (20/7) ungkapnya.

Menurut keterangannya bahwasanya mulai H-3 dan H+3 lebaran,truk yang bermuatan alat-alat berat dilarang melintas disejumlah kawasan Medan,seperti di Jalan Lintas Tanah Karo-Medan.Dilarangnya truk melintas agar memberikan kelancaran arus lalu lintas khususnya kepadatan mobil pribadi yang hendak mudik.

Sehingga harapannya kecelakaan lalu lintas dapat berkurang,sedangkan untuk truk Pertamina diperbolehkan masuk karena membawa Bahan Bakar Minyak,ucapnya.

Sementara itu dalam penambahannya dirinya menegaskan bahwasanya petugas kepolisian lalu lintas,akan memberikan sanksi tegas kepada awak sopir truk melintas keberbagai kawasan di Kota Medan selama arus mudik dan balik.

Pantauan wartawan didalam kota medan disekitar persimpangan jalan kejaksaan hingga memasuki H+4 ,saat ini keadaan lalu lintas masih aman dan terkendali dijalanan didalam tertib berlalu lintas dikarenakan kesadaran masyarakat berlalu lintas sangat tinggi.(David)