SUMUT  

Kasat Reskrim : Terkait WNA Inggris Dijambret,Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan Jalanan.

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

frekuensimedia.com – Aksi bandit jalanan merajalela di kota Medan,buktinya Kamis (13/8),kemarin.seorang Warga Negara Asing (WNA) Simerendeep Khuman (27),asal Inggris menjadi korban penjambretan di Jalan Kenangan,Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Menurut informasi,Para pelaku berhasil merampas sebuah kalung emas 15 gram dari leher korban.penjambretan bermula saat korban Simerendeep Khuman (27),warga asal Inggris hendak menuju rumah kerabatnya Jalan Kenangan.

Menurut penuturannya “Previously from Palangkaraya road going to a relative’s house in Jalan Kenangan,”ucap Simerendeep,(Saya sebelumnya dari Jalan Palangkaraya mau ke rumah saudara di Jalan Kenangan,ucap Simerendeep).

Berdasarkan keterangannya disaat turun dari Jalan Kenangan dua orang pria mengendarai sepeda motor jenis matic pun memepet korban dan menarik kalung emas melingkar dileher korban. “When I street, suddenly there was a motorcycle approached me. Immediately, my necklace was stolen,”ucap korban. (“Saat saya jalan,tiba-tiba ada sepeda motor mendekati saya.

Dengan seketika,kalung saya pun dirampas,ujar korban.Atas kejadian ini korban yang ditemani lalu mendatangi Polresta Medan untuk membuat laporan terkait kasus ini.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono,Jumat (14/8).memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan tembak ditempat bagi pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.Kita memastikan akan melakukan tembak ditempat bagi para pelaku kejahatan.ini merupakan perintah bapak Kapolda diteruskan kepada bapak Kapolresta Medan,ungkap Aldi.

Sementara itu meski diperintahkan untuk bertindak tegas,ujar Aldi harus mengikuti prosedur berlaku. “Pelaku kejahatan jalanan mulai marak lagi,seluruh satuan khususnya personel Sat Reskrim harus mengaktifkan seluruh personel. Bahkan,Sat Sabhara dan Sat Lantas turut dilibatkan untuk melakukan pencegahan,ungkapnya.

Dalam penambahannya disebutkan,sebagai pengayom masyarakat pihaknya akan berkerja maksimal mencegah dan mengungkap berbagai tindak kejahatan.Namun diperlukan waktu,karena para pelaku kejahatan terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk menghindari polisi.

Berdasarkan informasi bahwasanya Polresta Medan tidak menganggap enteng para pelaku kejahatan ini.semakin banyak ditangkap,semakin banyak pula yang beraksi.namun kita terus berupaya melakukan penindakan bagi pelaku kriminalitas dijalanan,terangnya.(David).