Home / Berita Utama / Kapolsek Medan Kota Dirikan Pos Pam Imlek, Rayakan Dengan Sederhana Dan Tetap Terapkan Prokes

Kapolsek Medan Kota Dirikan Pos Pam Imlek, Rayakan Dengan Sederhana Dan Tetap Terapkan Prokes

MEDAN| Frekuensimedia.com

Menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek yang ke 2572 Tahun 2021, yang jatuh pada Jumat tanggal 12 Februari 2021 Polsek Medan Kota mendirikan Pos PAM, di Jalan Imam Bonjol nomor 21, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, tepatnya tidak jauh dari Vihara Borobudur, Kamis, (11/ 2 /2021).

Kapolsek Medan Kota,Kompol M.Rikki Rahmadhan,SIK menjelaskan, pendirian Pos Pengamanan Imlek ini agar personil yang di ploting dengan mudah berkoordinasi di dalam pengamanan Hari Raya Imlek 2572 dengan seluruh pengurus vihara yang ada.

“ Sambung Rikki, pendirian Pos Pam ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang malam ini dan besok hari yang akan melangsungkan ibadah ke vihara ,” terang Kompol M.Rikki Rahmadhan, SIK.

Lanjutnya, terlebih pengamanan yang kita adakan ini bertujuan mencegah terjadinya aksi teror, tindak kejahatan, dan aksi – aksi kriminal lainnya.Oleh karena itu pos pengamanan ini sangat penting. Nantinya anggota akan melakukan sterilisasi ke vihara – vihara sekaligus pemeriksaan terhadap barang bawaan para jemaat, agar orang yang akan ibadah di Vihara dapat lebih tenang.

“Aksi teror masih mungkin terjadi, dan juga aksi tindak kriminal lainnya, anggota pun sudah disiagakan mulai sore tadi. Dalam kegiatan ini juga kita telah berkordinasi kepada seluruh pengurus vihara dan orang – orang yang akan ibadah agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah diintruksikan pemerintah, dimana dampak dari virus covit 19 masih tinggi, dan telah banyak merenggut korban jiwa dimana – mana, jadi sekali lagi saya meminta agar perayaan imlek tahun ini diadakan dengan sederhana dan patuhi prokes” tegas Kompol M. Rikki Rahmadhan. SIK.

Hadir dalam kegiatan Pos Pam tersebut, Kapolsek Medan Kota, Kompol.M.Rikki Rahmadhan, Waka Polsek AKP. AW. Nasution, Panit Lantas, Ipda Nelson Sembiring, dan beberapa personil Polsek Medan Kota lainnya. (Akhyar Nst).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

− 5 = 5