Sunday , 28 February 2021
Home / Berita Utama / Kapolsek Medan Area Bersama Forkompida Gelar Ops Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolsek Medan Area Bersama Forkompida Gelar Ops Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

MEDAN| Frekuensimedia.com

Berdasarkan Undang-Undang No. 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara RI, Maklumat Kapolri Nomor : MAK/04/XII/ 2020 tanggal 23 Desember 2020, tentang kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19 dan Surat Perintah Kapolsek Medan Area nomor : Sprin/65 /I/2021 tanggal 30 Januari 2021, perihal penunjukan personil OPS Yustisi antisipasi Penyebaran Covid 19.
Sabtu Tanggal 30 Januari 2021.Pukul 21.00 wib s/d 23.30 Wib.
Kegiatan tersebutber berlangsung di Cafe, Rumah makan, Warnet dan Kedai Kopi disepanjang Jalan Denai Kel Tegal Sari 1 Kecamatan Medan Area. Cafe, Rumah makan, Warnet dan Kedai Kopi disepanjang Jalan Denai Kel Tegal Sari Mandala 1, Tegal Sari Mandala 2 dan jalan Tuba 2, jalan Bromo Tegal Sari Mandala 3 Kecamatan Medan Denai. Polsek Medan Area beserta Sat Pol PP dan Dishub Pemko Medan, Koramil 03 Medan Denai serta 3 Pilar dan instansi terkait. Melaksanakan Ops Yustisi Terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19, Serta Razia Masker dan pembagian Masker di wilayah hukum Polsek Medan Area.

Sebagai pelaksana didalam kegiatan ini adalah Kapolsek Medan Area/ Kompol Faidir, SH, MH., Waka Polsek/ AKP Tri Eko, Camat Medan Area diwakili Kasi Trantib / Ramlan, SE., Kanit Intelkam/ AKP Syafrizal. 5. Personil Polsek Medan Area ( 8 orang),Babinsa Koramil 03 Medan Denai (3 orang),Satpol PP Pemko Medan (5 orang) serta 3 Pilar Kecamatan Area dan Kecamatan Medan Denai (10 orang). Adapun Bentuk Kegiatan Dalam Penghimbauan/Penindakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Adalah :
1. Apel kesiapan dipimpin oleh Waka Polsek Medan Area AKP Tri Eko.
2 Memberikan Arahan / himbauan kepada warga Masyarakat yang berada di Cafe, Rumah makan, Warnet dan Kedai Kopi serta jalanan di wilayah hukum Polsek Medan Area, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Menjaga Jarak/ kerumunan dan Mencuci Tangan sehabis melakukan Aktivitas.
3. Melakukan Penindakkan dan melakukan Penahanan KTP bagi yangang Kedapatan tidak Menggunakan Masker saat melakukan Aktivitas diluar rumah.
4. Membagikan Masker dan Menghimbau kepada Masyarakat yang tidak Memakai Masker dan Para Pedagang, Pembeli, Pejalan Kaki, Pengendara Roda 2 & 4, serta Masyarakat Sekitarnya.

Hasil Yang Ditemukan pada pelaksanaan Penghimbauan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid- 19 Adalah sbb:
1. Masih ditemukannya Masyarakat yang berada di Wilayah hukum Polsek Medan Area, yang tidak memakai Masker dan masih berkerumun.
2. Kurangnya kesadaran Masyarakat maupun Pendatang yang Berada di Wilayah Polsek Medan Area, untuk Mematuhi Protokol Kesehatan Covid- 19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.
VI. Adapun Hasil Tindakan, antara lain :
1. Jumlah Total Pelanggaran Yang Ditindak : 50 orang.
a. Tidak memakai Masker : 50
b. Kerumunan/Tidak Jaga Jarak : NIHIL
c. Gar jam malam/pembatasan : NIHIL.
2. Sanksi yg di berikan total : 50
a. Adm : tahan KTP Nihil
b. Teguran : 50
c. Tindakan fisik ( push up dll) : Nihil
d. Denda : NIHIL
e. Denda Uang : NIHIL
e. Kerja sosial : NIHIL
3. Pembagian Masker : 50 Buah
VI. Kegiatan Penghimbauan/Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Selesai Pukul 23.30 Wib.(Akhyar).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 30 = 34