Kapolresta Medan Mardiaz Menyebutkan Penyidik Belum Dapat Memastikan Penyebab Kebakaran Medan Plaza.

  • Bagikan

mardiaz1

frekuensimedia.com – Kapolresta Medan, Kombes. Mardiaz Kusin Dwihananto, menyebutkan Polresta Medan belum menerima hasil laboratorium forensik (labfor) terkait kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan Medan Plaza. Alhasil, penyidik belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Hasil labfornya belum keluar, jadi kita belum bisa memastikan penyebab peristiwa itu,” terang Mardiaz usai mengikuti konsultasi Polresta Medan dengan Komisi A DPRD Kota Medan, kemarin.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi menyebutkan penyidik telah meminta keterangan 25 saksi dalam peristiwa itu. Saksi-saksi tersebut termasuk para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut.

“Sudah 25 saksi yang dimintai keterangan. Tapi kita belum bisa memastikan penyebab kejadian itu, termasuk menentukan Kapolresta Medan, Kombes. Mardiaz Kusin Dwihananto,” jelas Aldi.

Diakui mantan Kapolsek Medan Sunggal itu, pihaknya tidak bisa sembarang memberikan keterangan terkait tersebut. Sebab, bukan tidak mungkin ada oknum-oknum yang memanfaatkan keterangan yang mereka keluarkan.

“Nanti dulu, kita tidak bisa sembarang cakap. Kalau belum pasti, kita tidak mau berandai-andai. Nanti ada pula manfaatkan omongan kita itu,” bebernya.

Disinggung mengenai adanya laporan polisi yang disampaikan anggota Polri bernama Ginting dalam peristiwa itu, Aldi mengaku hal itu sah-sah saja terjadi. Dan tidak ada larangan mengenai laporan tersebut.

“Bisa saja polisi yang melaporkannya. Itu namanya LP model A. Biasanya itu berlaku terhadap peristiwa yang tanpa delik aduan, seperti pembunuhan dan kebakaran. Kan belum jelas siapa korbannya,” bilang Aldi.(FR)

  • Bagikan