Kapoldasu : Pilkada di Nias Berjalan Aman dan Kondusif

  • Bagikan

MEDAN|Frekuensimedia.com

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin.M.Si menyebutkan, dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Sumut yang mengikuti Pilkada 2020 serentak berjalan dengan lancar.

“Kita kita tidak mengklaim itu semua karena Polisi. Tapi itu semua atas kerja sama dengan TNI dan unsur Muspida dan masyarakat,” sebutnya, Senin (21/12/2020).

Seluruh pelaksanaan rangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan lancar.

Terkhusus pelaksanaan Pilkada di Kepulauan Nias yang selama ini dianggap rawan namun kali ini berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas

JenderalĀ  Bintang Dua Ini mengatakan, selama ini kabupaten/kota yang ada di kepulauan Nias yakni Nias, Nias Barat dan Nias Selatan yang dianggap rawan konflik saat pemilihan kepala daerah. Namun, tahun ini saat Pilkada diselenggarakan pesta demokrasi di daerah tersebut tidak ada keributan atau kecurangan.

“Artinya kita bisa mematahkan apa yang selama ini dianggap rawan, kini bisa kondusif dan aman tanpa ada gangguan,” ujar Kapolda Sumut. Dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini, masyarakat sangat antusias untuk menyalurkan hak suaranya. Kapolda pun mengatakan saat Pesta demokrasi itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), artinya masyarakat tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu jaga jarak dan saat patroli pengamanan, kita melihat masyarakat sangat antusias, jelas Kapoldasu.

Untuk itu, Irjen Pol MartuaniĀ  menyampaikan Terima kasih kepada Unsur Muspika serta masyarakat yang telah ikut serta dalam menjaga Kamtibmas khususnya pada saat seluruh rangkaian Pilkada dari awal hingga selesai.

“Kami mengucap terimakasih kepada seluruh elemen dan masyarakat yang ikut ambil andil dalam menjaga keamanan di Sumatera Utara khususnya di Pulau Nias,” sebut Kapolda Sumut. (Akhyar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

54 − = 46