SUMUT  

Kapoldasu : Keselamatan Penumpang Mudik,Harus Diutamakan Para Supir.

Ilustrasi Mudik
Ilustrasi Mudik
Ilustrasi Mudik

frekuensimedia.com – Berdasarkan informasi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menegaskan, keselamatan penumpang yang mudik kekampung halamannya harus diutamakan oleh para sopir bus antar provinsi.Sebab para sopir harus bertanggung jawab dalam membawa penumpang karena menyangkut dengan nyawa.

Menurut keterangan yang diperoleh kapoldasu harapkan jangan sampai kejadian fatal dijalan raya yang dilakukan oleh sopir yang kurang stabil dan terkontaminasi dengan memakai narkoba,tandas Irjen Eko usai melihat kegiatan tes urine untuk sopir bus bersama BNNP Sumut di Terminal Amplas Medan,Rabu (15/7).

Sementara itu Kapolda juga menambahkan para sopir bus itu membawa orang yang ingin merayakan lebaran dikampung halamannya masing masing,sehingga harus mendapatkan pelayanan yang baik dari sopir yang membawa penumpang,dan sebaliknya para sopir jangan hanya ingin mendapatkan setoran,terangnya.

Berdasarkan keterangan bahwasanya diminta kepada para sopir yang sudah melakukan tes urine disaksikan oleh pejabat utama Poldasu,dan Wakil Gubernur Sumut T Ery Nuradi sudah layak untuk membawa para penumpang sampai kekampung halamanya.

Dalam hal ini pinta Eko agar para sopir bus tersebut hindari kebut-kebutan dijalanan.Apabila kondisi tidak stabil harus mendatangi pos pengamanan yang banyak tersebar dijalur lintas Sumatera yang telah disediakan oleh jajaran personil poldasu dan gabungan.(David)