Kapolda Sumut : Peranan Pers Penting Ciptakan Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

  • Bagikan

MEDAN| Frekuensimedia.com

Peran pers dapat menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif. Hal tersebut di sampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol MartuaniSormin, MSi dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (9/2).

Polda Sumut juga mengharapkan peran pers terus bersinergi bersama Polri, serta menjadi benteng informasi masyarakat dalam mengatasi serta mencegah maraknya ragam berita hoax yang beredar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Kombes Pol Hadi mengungkapkan agar kiprah pers dapat menjadi penyejuk di tengah masyarakat, sehingga terwujudnya situasi kondusif dan aman di Sumatera Utara, “Kami merasa bangga kepada seluruh insan pers yang telah berperan aktif menyampaikan informasi seputar kegiatan di jajaran Polda Sumut sehingga keberadaan institusi Polri benar-benar dapat dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Hadi menambahkan, peran pers selama ini sudah cukup memberikan kontribusi membantu Polda Sumut dalam menangani pandemi Covid-19, melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Terbukti hasil perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Sumut mulai membaik. Di mana saat ini Sumatera Utara peringkat ke-12 secara nasional. Semua ini bisa berjalan dengan baik karena pemberitaan dari insan pers yang selalu mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan, mencuci tangan, memakai masker,” pungkasnya.(rel/Akhyar Nst).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + = 12