Kapolda Bali Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri T.A. 2021

  • Bagikan

FREKUENSI MEDIA BALI

BALI – Bertindak sebagai pemimpin upacara Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., pada Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 yang bertempat di Lapangan Bhakti SPN Singaraja, Senin (26/7/2021).

Upacara yang tetap menerapkan protkol kesehatan ini juga dihadiri oleh Karo Rena Polda Bali Karo Rena Polda Bali Kombes Pol I Ketut Onik Surawan, S.H., Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Bony J. S. Sirait, S.I.K., M.H.,Kabidkum Polda Bali Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. Joas Feriko Panjaitan, S.I.K., Kabidkum Polda Bali Kombes. Pol. I Gst Ngurah Rai Mahaputra, S.I.K., Kabid Dokkes Polda Bali Kombes. Pol. dr. A. Nyoman Edy P.W., DFM., Sp.F., Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H.,.

Penyelengaraan pendidikan dilaksanakan dalam situasi Pandemik _Covid-19_ ini, telah diputuskan untuk Diktukba Polri T.A 2021 dilaksanakan secara tatap muka atau _on Campus_, dengan seminimal mungkin penularan dan penyebaran Covid-19 selama pendidikan berlangsung.

Diktukba tahun ini secara khusus diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh Bapak Kapolri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75
pada tanggal 1 Juli yang lalu, yang diberi nama *Kurikulum Presisi*.

Saat membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan pada penerimaan Bintara Polri T.A. 2021, dan selamat datang di lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

_“ Saya ucapkan selamat datang di lembaga pendidikan Polri, persiapkan diri, baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat mengikuti pembelajaran di lemdik, siapkan diri saudara untuk menjadi alat dan kekuatan utama Polri yang unggul, kreatif dan inovatif “,_ ucapnya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Bali ini juga menekankan kembali kepada para siswa agar mempedomani dan melaksanakan 10 Direktif Harian Kalemdiklat Polri, dan kepada para kasatdik, para guru, gadik, instruktur dan pengasuh untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam mendidik para siswa.

_” Kepada para siswa agar mempedomani dan melaksanakan 10 Direktif Harian Kalemdiklat Polri, dan kepada tenaga pengajar, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas mulia ini, berikan pengabdian yang terbaik, yang tulus dan Ikhlas demi kemajuan Polri “_, tutup Kapolda Bali.

Untuk dikutahui bahwa terdapat 10.650 Serdik Reguler dan 4.636 Serdik dari sumber Hibah yang berasal dari Propinsi Papua, Papua Barat, Kalsel, Sumsel, Babel dan Jatim sehingga jumlahnya menjadi 15.286 serdik, yang terdiri dari 14.609 pria dan 677 wanita yang akan berlangsung selama 5 (Lima bulan) kedepan.

Pendidikan ini akan diselenggarakan di 36 Satdik Polri, yang terdiri dari 31 SPN di seluruh Indonesia, Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair, para Peserta Didik Reguler dan Hibah akan dididik bersama, dimana Peserta didik Hibah akan disebar di 31 Satdik sesuai dengan kemampuan kapasitas kampus.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Pemberian nama angkatan Dik Tuk Ba Polri T.a 2021 dengan nama *JANAPRIA DHARMA PRAKASITHA* oleh Kapolda Bali dan penyerahan sembako dan masker ke pada 5 org masyarakat sekitar SPN Polda Bali di Kampus Polri Peduli Presisi. Kegiatan berakhir pukul 08.30 Wita, berjalan dgn aman dan lancar.(Donnox Wong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

96 − 93 =